Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemerintah mengumumkan 35 kasus baru virus corona Covid-19

Pemerintah mengumumkan 35 kasus baru virus corona Covid-19


Data yang saya berikan adalah hasil tracing yang dilaksanakan sejak dua hari lalu ya, sejak kami merilis 34 (pasien positif Covid-19).

Jakarta (MI)- Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan 35 kasus baru virus corona Covid-19 pada Jumat (13/3/2020). Pengumuman ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto di dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan.  

"Data yang saya berikan adalah hasil tracing yang dilaksanakan sejak dua hari lalu ya, sejak kami merilis 34 (pasien positif Covid-19) hingga tadi siang," kata Yuri.

Dengan bertambahnya kasus baru tersebut, total kasus virus corona Covid-19 di Indonesia menjadi berjumlah 69 orang.Dari 69 pasien yang dikonfirmasi, dua di antaranya merupakan balita. Kedua pasien tersebut merupakan kasus ke-49 dan kasus ke-54. Pasien kasus ke-49 berusia tiga tahun berjenis kelamin laki-laki. Ia dilaporkan dalam kondisi nampak sakit ringan sedang.  Sementara, pasien kasus ke-54 adalah anak berusia dua tahun.

Ia dilaporkan berada dalam kondisi sakit sedang.Dari 69 kasus positif Covid-19 yang telah dikonfirmasi di Indonesia, 4 orang sudah dinyatakan meninggal dunia. Adapun kasus pasien meninggal dunia akibat virus corona di Indonesia pertama kali diumumkan pada 11 Maret lalu. Kasus pertama ini terjadi pada pasien kasus 25. Terbaru, ada tiga tambahan pasien yang meninggal dunia. Informasi ini diumumkan pada Jumat (13/3/2020).

Tiga tambahan pasien meninggal ini merupakan pasien kasus 35, kasus 36, dan kasus 50. Salah satu pasien meninggal di RS Moewardi Solo. Dari 69 kasus Covid-19 yang telah dikonfirmasi di Indonesia, lima pasien telah dinyatakan sembuh. Tiga pasien pertama yang dinyatakan sembuh adalah pasien kasus 6, kasus 14, dan kasus 19. Menurut Yuri, tim medis telah memeriksa spesimen pasien sebanyak dua kali dan tes di laboratorium menunjukkan negatif Covid-19.

Terbaru, dua pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh. Ketiga pasien tersebut merupakan pasien pasien kasus 1 dan kasus 3.Namun, keduanya belum akan dipulangkan karena akan dibarengkan dengan pasien 02. Pasien 02 saat ini sudah menjalani sekali tes dengan hasil negatif.

Yuri optimisitis hasil tes kedua pasien 02 juga akan negatif sehingga dinyatakan sembuh dan bisa pulang. "Sehingga tiga-tiganya, 1, 2, 3 besok bisa pulang," lanjut Yuri. Pemerintah sebelumnya telah menyatakan bahwa tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan mengidap virus corona atau Covid-19, kini telah sembuh dan boleh pulang, Kamis (12/3/2020).
 

TERHANGAT