Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemkot Tangsel Terima 600 alat tes Covid-19

Pemkot Tangsel Terima 600 alat tes Covid-19


Rapid test akan dilakukan di puskesmas yang ada di setiap kecamatan dan akan memprioritaskan pasien dalam pengawasan ( PDP).

Tangerang Selatan - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan melalui Dinas Kesehatan akan menggelar rapid test setelah menerima 600 alat tes Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI.

Rapid test akan dilakukan di puskesmas yang ada di setiap kecamatan dan akan memprioritaskan pasien dalam pengawasan ( PDP). "Kami prioritaskan untuk pasien dalam pengawasan (PDP)," kata Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni saat di konfirmasi, Senin (30/3/2020).

Saat ini, angka PDP di Tangerang Selatan tercatat meninggat sembilan kasus, menjadi 119 dari sehari sebelumnya yang mencapai 110 kasus. Menurut Deden, PDP terkait Covid-19 tersebut akan menjalani rapid test secara bertahap. "Mereka yang PDP itu keluarga dan saudara yang sudah berkontak langsung pasien positif," ucapnya. Saat ini sejumlah alat rapid test telah tersebar di seluruh Puskesmas yang ada di tujuh kecamatan Tangerang Selatan.

Namun, terkait pelaksanaan rapid test sendiri masih menunggu kesiapan masing-masing Puskesmas. "Pelaksanaan dilihat kesiapannya Puskes karena harus konfirmasi dulu ke yang bersangkutan harus di hubungi satu per satu. Harapan kami tentu secepatnya," tutupnya.