Pendukung Yermias Bisai tidak terima, Kantor Bupati Waropen dibakar -->

Breaking news

Live
Loading...

Pendukung Yermias Bisai tidak terima, Kantor Bupati Waropen dibakar

Friday 6 March 2020


Kabupaten Waropen (MI)- Puluhan masyarakat di Kabupaten Waropen, Jumat pagi sekitar pukul 5.30 WITA melakukan pengrusakan kantor dan upaya pembakaran Bupati Waropen.

Dari Pantauan awak media dilokasi, Sejumlah gedung kantor seperti, Ruang Bupati, Ruang Wakil Bupati, Kantor Badan keuangan dan aset daerah (BPKAD), Kantor Bappeda, Aula pertemuan di Nonomi, Kantor dinas kesehatan, Kantor dinas pendidikan, dan kantor BPBD ikut dirusak masa.

Beberapa titik api sempat terlihat di Ruang Kanntor BPKAD, dan diruang Kantor Wakil Bupati. polisi yang langsung turun ke TKP memberikan tembakan peringatan dihiraukan masa dan sempat dilakukan pengejaran oleh masa.

Kapolres Waropen APKP Suhadak yang turut dalam pengamanan aksi ini, langsung menengahi dan meminta masa untuk mundur dari lokasi kantor Bupati, setelah itu polisi berhasil memadamkan lima titik api sudah sempat membakar plafon bangunan BPKAD dan Kantor Wakil Bupati.

Aksi tak terkendali ini, berlanjut di Nonomi dimana sebagian kantor OPD berada didaerah itu yang tidak jauh dari kantor Bupati juga ikut dirusak masa dengan memecahkan kaca-kaca dan pintu bangunan.

Pengrusakan oleh sejumlah massa ini diduga atas ketidakterimaan pendukung Yermias Bisai, yang ditetapkkan sebagai tersangka oleh kejaksaan tinggi Papua.