BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Perampok Sopir Travel dibekuk dengan 4 luka tembak

Perampok Sopir Travel dibekuk dengan 4 luka tembak


Oku Timur (MI) – Tak butuh waktu lama bagi Polres OKU Timur untuk mengungkap kasus perampokan sopir travel asal Semendawai Timur yang sempat viral belakangan ini. Satu orang pelaku berhasil dibekuk dan kawanan lainnya diburu, Kamis (5/3/2020).

Adalah Nur Kholid (27) dalam kondisi empat luka tembak di kaki mengakui perbuatannya yang ia lakukan pada wartawan. Dengan santai residivis ini menceritakan kronologi perampokan dengan runut dan rinci.

Di depan wartawan Nur Kholid mengakui perbuatannya terhadap korban Suyono, supir travel asal Semendawai Timur yang sempat mengalami koma dan dirawat intensif di RSUD OKU Timur Tulus Ayu. “Memang kami incar, dapat nomor hp korban dari kawan di Lampung, makanya kami jebak pura-pura me-rental.” kata pelaku.

Ia menceritakan, rencana perampokan itu didiskusikan bersama 3 orang lainnya, Alex, Kartubin dan Muji warga Bantan, Buay Pemuka Peliung. Hasil diskusi itu kemudian diputuskan jika mereka akan melancarkan kejahatan pada Minggu malam 24 Februari 2020.

“Rencananya memang akan dibunuh, kemudian dibuang, si Tubin yang nyuruh. Tapi aku sempat dak tega pas ngeliat korban sudah terkapar, kawanku yang terus hantam pakai botol.” Kata pelaku yang merupakan warga Desa Yosowinangun, BK 11, Belitang Madang Raya.

Kemudian setelah mobil Daihatsu Xenia BG 1072 YB berhasil diambil dan korban ditinggalkan, mereka menuju Desa Bantan untuk menghisap narkoba jenis sabu, sambil melanjutkan rencana berikutnya. Di Pengaringan, Kabupaten OKU, sudah ada seorang pembeli yang siap menampung mobil hasil rampokan itu. “Katanya dia siap beli Rp 40 juta. Tapi dak jadi karena kecelakaan.”

Dalam perjalanan ke Baturaja, Holid selaku joki setir yang mengaku ‘ketinggian’ karena pengaruh narkoba tidak dapat mengendalikan laju mobil dengan baik. “Banting setir ke kiri, aku abis ‘make’ sabu dan inex. Mobil sempat terguling sampai 5 kali.” Lanjut dia lagi.

Kecelakaan sekitar jam 12 malam itu, dia bersama Alex menyempatkan bermalam di mobil, kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Desa Bantan.

Tak sampai dua minggu, Holid diringkus oleh Satreskrim Polres OKU Timur. Dalam konferensi pers di hadapan wartawan, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya SH SIK menegaskan komitmennya terhadap penegakan keamanan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Ini sudah kami tangkap pelaku perampokan supir travel yang sempat viral di sosmed belakangan ini. Kami tidak main-main dalam ungkap kasus yang meresahkan masyarakat ini.” Tegas Kapolres yang didampingi oleh Kasatreskrim AKBP M Ikang Ade Putra, Mapolres OKU Timur, 
 

TERHANGAT