Polda NTB Dukung Pemerintah Daerah tangkal COVID-19 di 3 Gili -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda NTB Dukung Pemerintah Daerah tangkal COVID-19 di 3 Gili

Wednesday 18 March 2020


NTB (MI)- Polda NTB pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2020 kembali menerjunkan tim KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Satbrimob Polda NTB di tempat wisata 3 Gili Kecamatan Pemenang Lombok Utara.

Tim KBR Satbrimob yang berjumlah 75 personel nantinya akan bergabung dengan Dinas kesehatan Provinsi NTB, TNI, Polres Lombok Utara, Pemda lombok Utara dan stakeholder lainnya akan melakukan penyemprotan disinfektan di tiga Gili dengan terlebih dahulu dibagi menjadi tiga tim guna lebih cepatnya pelaksanaan dimaksud.

Penyemprotan ini merupakan langkah lanjutan setelah penyemprotan di Bandara BIZAM. Mengingat pulau Gili merupakan salah satu pintu masuk wisatawan dan daerah wisata di pulau Lombok yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan asing.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mengimbangi kebijakan Pemerintah Provinsi NTB yang menutup sementra penyebrangan kapal cepat yang masuk ke Gili dari Padang Bai Bali  mengingat di Bali sudah ada yang positif terjangkit virus Corona.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. disela-sela pemantauan kegiatan tersebut menyampaikan akan mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah daerah seperti saat ini membantu penyemprotan ditempat-tempat umum untuk mengantisipasi adanya virus. Kapolda NTB juga menghimbau kepada warga untuk tidak panik terkait penyebaran virus corona ini, selalu jaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kalau tubuh kita sehat virus tidak akan bisa berkembang dan bahkan mati karena kalah dengan kekebalan tubuh kita.

Selesai melakukan penyemprotan tim akan disterilasi di dalam tenda Struktura Pneumatica atau tenda sterilisasi yang sudah disiapkan khusus oleh tim KBR Satbrimob Polda NTB.