Satgas Yonif MR 411 Kostrad Serahkan Bantuan Genset di Sekolah Perbatasan -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Serahkan Bantuan Genset di Sekolah Perbatasan

Tuesday 3 March 2020

Genset yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar yang diberikan kepada Satgas.

Merauke  (MI)– Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kaliwanggo, menyerahkan bantuan Genset kepada salah satu sekolah di perbatasan RI-PNG tepatnya di SMP Negeri Erambu, Kampung Erambu, Distrik Sota, Merauke, Papua. Selasa(3/3/2020).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, bantuan Genset yang diberikan adalah untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar, karena disekolah tersebut listrik hanya menyala pada pada malam hari pukul 18.00 WIT dan padam pukul 23.00 WIT.

Lanjutnya, Genset yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar yang diberikan kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas dedikasi dan konsistensinya dalam mendukung kemajuan pendidikan yang ada diwilayah perbatasan RI-PNG.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas kepada sekolah-sekolah di daerah binaan yang belum di aliri listrik secara maksimal, bantuan mesin Genset agar dapat digunakan saat proses belajar mengajar, sehingga tidak terkendala lagi oleh masalah penerangan listrik,” kata Mayor Inf Rizky.

Dalam sambutannya, saat menyerahkan Genset kepada pihak sekolah yang disaksikan oleh seluruh murid-murid, Danki C Satgas (Danpos Kaliwanggo) Kapten Inf Adik Sunarto mengatakan, mudah-mudahan bantuan Genset dapat bermanfaat serta menjadi semangat bagi para siswa dalam menimba ilmu untuk meraih cita-citanya.

Sementara itu, mewakili Kepala Sekolah SMP Negeri Erambu, Bapak Kaak Marius, S.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas perhatian dan kepeduliannya telah memberikan bantuan Genset untuk mendukung kelancaran belajar mengajar.

"Bantuan Genset ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi sekolah kami, karena disini jika siang listrik mati dan menjadi kendala sejak dulu, sekali lagi terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kaliwanggo," ujarnya.