Polisi ringkus penipu, modus mengaku Direktur, ternyata DPO Polda Jatim -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi ringkus penipu, modus mengaku Direktur, ternyata DPO Polda Jatim

Friday 1 May 2020


Menipu dengan mengaku kepala direktur di perusahaan di suatu kantor yang mana kata nya mempunyai 5000 box masker, dan korban sudah membayar melalui transfer bertahap.

Jakarta Utara- Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, SH, S.iK M.Si, menggelar konferensi pers 3 Kasus yang berhasil diungkap oleh Jajaran Sat Reskrim, di Polres Metro Jakarta Utara pada Kamis (30/04).

Pertama masalah kasus viral yang ribut/berkelahi masalah pembagian sembako di wilayah rawa badak Koja jakarta utara. Video yang viral tersebut hasil pemeriksaan kita ternyata tidak ada sangkutannya dengan masalah pembagian sembako.

Jadi keduanya ini yang berkelahi saling melaporkan kepolres metro jakarta utara, hasil pemeriksaan keduanya di jadikan tersangka dan diamankan selama 1x24 jam. Namun saat ini kedua tersangka saling menyesal dan akan mencabut laporan, namun untuk kita polres akan melaksanakan gelar perkara terlebih dahulu apakah kasus ini lanjut atau di hentikan.

Kedua yaitu ungkap kasus pencurian dengan pemberatan di apartemen, jadi tersangka ini spesialis pencurian di apartemen. Tersangka ini keluar dari lapas cipinang pada tahun 2018 dan ditangkap kembali di tahun 2020 ini. Selama tahun 2018 tersangka ini keluar sampai tertangkap kembali di tahun 2020 ini ,tersangka ini sudah melakukan aksi nya sebanyak 3 kali.

Ketiga dalam pandemi COVID-19 ini, banyak peralatan medis seperti masker dijual dengan harga mahal dengan mendapatkan untung pribadi. Namun untuk tersangka ini malah menipu dengan mengaku kepala direktur di perusahaan di suatu kantor yang mana kata nya mempunyai 5000 box masker, dan korban sudah membayar melalui transfer bertahap, namun barangnya tidak kunjung datang atau tidak dikirim.

Tersangka ini ternyata DPO Polda Jatim juga dengan kasus yang sama yaitu penipuan menjual alat medis seperti masker.