Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Tujuh pria di Tambun, Bekasi pesta miras 5 orang meninggal

Tujuh pria di Tambun, Bekasi pesta miras 5 orang meninggal


Pria-pria tersebut minum miras oplosan untuk menangkal virus Corona. 

Bekasi - Tujuh pria di Tambun, Bekasi, pesta minuman keras (miras) oplosan di tengah pandemi Corona. Kini, korban tewas bertambah satu orang, sehingga total menjadi 5 orang.

"Yang meninggal (jadi) 5 (orang)," ujar Kanit Reskrim Polsek Tambun AKP Elman ketika dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Elman mengatakan 7 pria tersebut minum miras oplosan campuran gingseng, minuman berenergi, dan alkohol. Belum diketahui berapa takaran alkohol yang digunakan.

Elman menegaskan pria-pria tersebut minum miras oplosan untuk menangkal virus Corona. Diyakini miras oplosan dapat membuat tubuh kebal dari virus Corona.

"Kita nggak tahu dari mana sumber informasi mereka dapatkan bahwa kalau sudah minum minuman oplosan dicampur gingseng dan Kratingdaeng itu kalau sudah kena COVID, mati kumannya. Kalau yang belum kena (COVID-19), dia akan kebal," tutur Elman.

Diketahui, kejadian itu terjadi pada Kamis (2/4) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, para korban membeli miras oplosan di sebuah warung di desa Mangunjaya, Bekasi.

"Kemudian masing-masing para korban minum oplosan jenis ginseng di masing-masing TKP alamat tersebut di atas dan titik kumpul minum terakhir di parkiran SPBU di Mangunjaya, Tambun Selatan, Bekasi," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Para korban merasakan pusing dan muntah sebelum akhirnya meninggal dunia di RSUD Bekasi, sementara dua korban lainya dirawat di rumah masing-masing.