Demi jaga pengaman perbatasan, Takbiran di KRI Teluk Lampung -->

Breaking news

Live
Loading...

Demi jaga pengaman perbatasan, Takbiran di KRI Teluk Lampung

Monday 25 May 2020


Kumandang Takbir Idul Fitri, KRI Teluk Lampung Debarkasi Satgas Pamtas RI - Malaysia. 

Jakarta- Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia di Tarakan, Kalimantan Utara. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta mengerahkan KRI Teluk Lampung 540 untuk mengangkut personel dan material Batalyon Infanteri Raider 200 / Bhakti Negara, Palembang tiba di Dermaga Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (24/5). 

Mereka tiba Saat Hari Raya Idul Fitri dirayakan oleh Seluruh umat Islam dimanapun termasuk di Tarakan, Kota yang dituju KRI Teluk Lampung 540 untuk mendukung Satgas Pamtas RI - Malaysia.

Komandan KRI Teluk Lampung 540 Letkol Laut  (P) Edi Herdiana mengatakan kapal perangnya mengangkut prajurit Batalyon Infanteri Raider 200/Bhakti Negara Palembang untuk menuju daerah penugasan Pamtas RI -  Malaysia di Kalimantan Utara.

“ KRI Teluk Lampung 540 saat ini sedang debarkasi personel Dan material Yonif Raider 200/Bhakti Negara di Dermaga Tarakan.  Di suasana Idul Fitri ini Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lengah dengan suasana Hari Raya ini " kata Komandan KRI Teluk Lampung 540 Saat mengawasi proses debarkasi.

KRI Teluk Lampung  540 bertolak dari Dermaga Boom Baru, Palembang, Selasa (12/5) menuju Tarakan dengan sempat singgah di Balikpapan.

Kapal perang jenis Landing Ship Tank yang berada dibawah kendali Satlinlamil Surabaya ini lintas laut Palembang - Tarakan selama 12 hari perjalanan.

Sesuai perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. agar selama melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer untuk tetap meningkatkan profesionalitas sebagai Prajurit matra laut. 

"Sebagai Prajurit matra laut yang selalu siap operasi, dalam operasi dukangla tetap melatih diri untuk tetap professional. Selalu tanggap dan waspada dengan situasi yang sedang berkembang terutama wabah virus covid 19. Laksanakan protokol kesehatan dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah" ujar Panglima Kolinlamil seraya mengucapkan Hari Raya Idul Fitri bagi Prajurit yang merayakan.

Usai debarkasi pasukan Raider 200 Bhakti Negara, KRI Teluk Lampung 540 siap menunggu perintah berlayar selanjutnya.