BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Dunia Pendidikan Tangsel siap new normal

Dunia Pendidikan Tangsel siap new normal

Doc. Ist


Di dunia pendidikan sendiri, untuk daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah siap untuk menghadapi New Normal. 

Tangerang Selatan- Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa Indonesia akan menghadapi fase New Normal di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau Mall Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020) kemarin.

Menurut Jokowi, New Normal sendiri adalah pola hidup baru ditengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, masyarakat diharuskan tetap berada di rumah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan diterapkannya New Normal nanti, masyarakat diperbolehkan aktivitas di luar rumah, seperti bekerja, beribadah, belanja, sekolah, dan sebagainya, namun diharuskan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan lainnya.

Di dunia pendidikan sendiri, untuk daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah siap untuk menghadapi New Normal. Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono. “New Normal dalam pendidikan di Tangsel nantinya kegiatan pendidikan (belajar dan penilaian) dilaksanakan di sekolah dengan tatap menerapkan protokol kesehatan berupa rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan supaya terhindar dari Covid-19,” ujar Taryono saat dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020). 

Namun begitu, lanjut Taryono, penerapan New Normal di dunia pendidikan menunggu instruksi dari pusat dan gugus tugas penanganan Covid-19. “Sekarang ya belum diterapkan. Termasuk saat PPDB nanti kalau belum ada instruksi dari pusat, berarti prosesnya masih online. Jadi terkait New Normal ini nunggu kebijakan penanganan Covid-19,” ungkapnya.
 

TERHANGAT