Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemdes Saba distribusikan BST Pusat

Pemdes Saba distribusikan BST Pusat


PEMERINTAH DESA SABA KECAMATAN JANAPRIA LOMBOK TENGAH MENDISTRIBUSIKAN KARTU BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) PUSAT.

Lombok Tengah- Kepala Desa Saba Kecamatan Janapria Lombok Tengah  H SYAFRUDIN  beserta aparat Desanya melakukan pendistribusian kartu BST ( Bantuan Sosial Tunai ) kepada warganya kemarin di Kantor Desanya.

Jumlah warga yang tercatat penerima bantuan sebanyak 437 orang dari 26 Kadus dengan data yang ada, 85 orang menerima langsung dari pusat melalui rekeningnya masing masing, sedangkan 352 orang menerimanya melalui kartu BST.

Diperkirakan 1.040 orang lebih diluar TNI & POLRI di Desa Saba yg belum mendaptkan kartu BST, baik sumbangan dari Pusat maupun Daerah, namun semua data sudah disampaikan dan dilaporkan ke atasan dalam hal ini ke pihak Daerah maupun Pusat ungkap Kades.

Kepala Desa Saba H. SYAFRUDIN mengatakan kepada media, pendistribusian kartu BST tersebut berjalan dengan aman tanpa kendala yang berarti dan Kades menyarankan kepada warganya agar pemberian atau bantuan tersebut digunakan sebaik baiknya dan bisa menjadi berkah.

Beberapa warga yang sempat diwawancarai media mengatakan BST ini sangat membantu kami dalam kondisi ekonomi seperti sekarang dan mereka juga mengatakan sangat bersyukur dan bersabar menunggu bagi warga yang belum menerima.

Hasil pemantauan para awak Media dengan Kepala Desa Saba beserta Jajarannya disaat pendistribusian kartu BST tersebut terlihat sangat kondusif, karena terlihat dari pihak Kepala Desa bersama jajarannya dengan masyarakatnya terlihat penuh ke kekeluargaan dan keakraban.*(mq)