Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 oleh Pemdes Labulia - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Monday, 4 May 2020

Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 oleh Pemdes Labulia


Lombok Tengah - Langkah penanggulangan virus Corona (Covid-19) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, diimplementasikan dengan baik oleh kades Labulia beserta jajarannya. Gerakan terpadu yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Lombok Tengah, segera direalisasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang mempromosikan promotif (sosialisasi / kampanye), dengan memaksimalkan fungsi masjid-masjid dan mushala.
Selain langkah promosi tersebut, pihaknya juga melakukan tindakan-tindakan preventif dengan mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih melalui penggunaan masker di rumah-rumah serta menggunakan alat pembersih tangan dan lainnya.


Beberapa upaya yang dilakukan pihak pemdes Labulia beserta jajarannya dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di desa Labulia antara lain aktif mensosialisasikan kebijakan pemerintah pusat tentang cara pencegahan penularan covid-19 dengan memasang spanduk waspada covid-19, melakukan penyemperotan disinfektan di 9 dusun yang merupakan wilayah desa Labulia. Membagikan ember dan sabun untuk cuci tangan di setiap masjid dan mushalla yang ada di semua dusun, serta membagikan 5.000 masker untuk masyarakat.

Kades Labulia Mahjat, S.Pd yang ditemui awak media terkait program yang dilakukan pihaknya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya mengatakan "memang konsentrasi penggunaan dana desa saat ini sebagaimana kebijakan pemerintah pusat adalah lebih diarahkan pada pembiayaan program untuk membantu pencegahan penularan covid -19, termasuk pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak. Oleh karena itu program program yang sedang dan akan kami lakukan tentu harus selalu mengacu pada kebijakan pemerintah pusat tersebut, "Ungkapnya.

No comments: