50 penyandang disabilitas terima bantuan dari Polres Purwakarta -->

Breaking news

Live
Loading...

50 penyandang disabilitas terima bantuan dari Polres Purwakarta

Wednesday 10 June 2020


Purwakarta - Jelang Hari Bhayangkara ke 74, sebanyak 50 penyandang disabilitas di wilayah Purwakarta mendapatkan bantuan dari Polres Purwakarta.

Bantuan tersebut langsung diberikan Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan dan dihadiri sejumlah jajaran Polres Purwakarta, di lapangan Patriatama, Mapolres Purwakarta. Pada Rabu (10/6/2020).

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke 74 dan kepedulian Polri terhadap para penyandang disabilitas di Kabupaten Purwakarta.

"Ini merupakan bagian dari rasa kepedulian kami terhadap warga khususnya mereka yang mengalami keterbatasan fisik," kata Indra.

Ditambahkan Kapolres, Bakti sosial hari ini sementara diberikan kepada para disabilitas sebanyak 50 orang. 

"Kami menyasar mereka yang kurang mampu dan akan lanjutkan lagi di tahap berikutnya. Untuk pertama ke disabilitas dahulu. Semoga bantuan ini bermanfaat," papar Indra

Di tempat yang sama, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Purwakarta, Agus Kusnadi mengatakan para penyandang disabilitas ini sangat merasakan dampak dari Covid-19. 

Terlebih, para penyandang disabilitas ini bekerja berhubungan erat dengan masyarakat, seperti tunanetra yang rata-rata bekerja di panti pijat dan penjahit.

"Warga disabilitas mesti diperhatikan secara khusus. Jadi, jangan disamakan dalam sosialisasinya, apalagi di kami ada tunawicara yang memerlukan penerjemah," katanya.

Agus juga menyebut ada 1.200 penyandang disabilitas di Purwakarta yang telah masuk hak pilih. Namun, untuk jumlah keseluruhan penyandang disabilitas di Purwakarta ada sebanyak 5.000 orang.

"Kebanyakan mereka itu tunadaksa dan penyandang disabilitas di Purwakarta ini ada di lima organisasi," ucapnya.