Dapatkan Informasi utuh terkait Covid-19, Klik portal polisikita.id -->

Breaking news

Live
Loading...

Dapatkan Informasi utuh terkait Covid-19, Klik portal polisikita.id

Wednesday 24 June 2020


Kapolda Metro Jaya Luncurkan Portal Polisikita.id, Berharap Masyarakat Dapat Informasi Utuh Terkait Covid-19. 

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana resmi meluncurkan portal polisikita.id sebagai kanal informasi terkait pandemik virus corona atau Covid-19. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, portal polisikita.id juga bagian dari tindaklanjut program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis yakni Pemantapan Harkamtibmas dan Penguatan Sinergi Polisional di masa pandemik Covid-19.

Menurut Irjen Pol Argo, dengan adanya website polisikita.id sebagai layanan informasi kepolisian terkait pandemi Covid-19 dapat memberikan kemudahan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. "Jajaran Polda Metro ternyata hebat.

Semua anggota care atau peduli terhadap Covid-19 ini. Saya bangga dengan adanya portal ini. Semoga bisa memudahkan informasi secara tepat dan utuh dengan baik ke masyarakat," kata Irjen Pol Argo saat peluncuran website di loby Direskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (23/6).

Portal tersebut, kata Irjen Pol Argo, menyajikan layanan informasi yang teraktual terkait layanan tanggap Covid-19 Metro Jaya. Portal ini juga bekerjasama dengan berbagai instansi baik dari Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Sosial. 

"Polisikita.id dilengkapi dengan kanal siber hoax yang mengedepankan seluruh informasi hoax untuk diluruskan ke publik agar tak menimbulkan keresahan kepada masyarakat luas. Kanal ini menjadi penting agar masyarakat dapat menjadikan portal polisikita.id sebagai rujukan informasi mencari kebenaran," ungkap Irjen Pol Argo. 

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, portal ini dapat memberikan informasi lebih kepada publik terkait tanggap Covid-19 dan inilah inovasi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mendekatkan masyarakat dengan polisi. 

"Saya bangga dan mengapresiasi serta mengucapkan selamat atas hadirnya portal polisikita.id. Dengan tampilan yang menarik, saya berharap portal ini mampu mengedukasi masyarakat luas dan memberikan informasi cepat terkait penanganan Covid-19, dan diharapkan portal ini memberikan manfaat untuk masyarakat," kata Itjen Pol Nana.