Delapan Travel gelap tanpa SIKM di amankan -->

Breaking news

Live
Loading...

Delapan Travel gelap tanpa SIKM di amankan

Monday 1 June 2020


Polres Metro Depok Amankan 8 Travel Gelap Angkut 33 Penumpang ke Depok Tanpa SIKM.

Depok - Sebanyak 8 unit travel gelap dan kendaraan pribadi diamankan di Depok, Jawa Barat. Travel gelap tersebut kedapatan membawa puluhan penumpang mudik yang kembali ke Depok tanpa dilengkapi surat izin keluar-masuk (SIKM).

"Total ada 33 penumpang yang kami amankan dari 8 travel gelap maupun kendaraan pribadi yang tidak dilengkapi SIKM," kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Erwin Aras Genda dalam keterangannya, Minggu (31/5/2020).

Puluhan pemudik itu tertangkap dalam operasi Patroli Biru yang digelar bersama tim gabungan Satlantas Polres Depok, Kadishub Depok, dan Kasatpol PP Depok. Travel gelap tersebut diamankan di kawasan Cimanggis dan perbatasan Depok dengan Bogor.

Kompol Erwin menuturkan patroli anggota polisi dibagi tim yang ditempatkan di wilayah Utara, Timur, Selatan, dan Barat Kota Depok. Dari wilayah-wilayah tersebut tim patroli berhasil mengamankan sejumlah travel gelap.

Kompol Erwin mengatakan para sopir travel ditilang, sedangkan penumpangnya dikembalikan.

"Ditilang dengan Pasal 308 jo Pasal 173 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," tutur Kompol Erwin.

"Patroli Biru Beat Sat Lantas Polrestro Depok di bagian utara mendapati 1 unit travel berpelat H-8725-HY yang mengangkut 7 penumpang," kata Kompol Erwin.

Sedangkan anggota patroli yang bertugas di bagian Timur Depok berhasil mengamankan 3 travel dan 1 mobil pribadi. Total dari kendaraan yang diamankan diketahui berpenumpang sebanyak 20 orang.

Sementara itu, Patroli Biru Beat di Selatan telah memutarbalikkan 2 bus dan 14 minibus. Tak hanya memutarbalikkan kendaraan, 1 unit angkutan umum juga ditindak polisi karena membawa 8 penumpang dengan tujuan trayek ke Ciampea.

Titik terakhir patroli berada di wilayah selatan Kota Depok. Dari sini, polisi menindak 2 travel gelap yang kedapatan membawa 4 penumpang.