BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Desa Taman Ayu gelar Sosialsasi RTLH

Desa Taman Ayu gelar Sosialsasi RTLH


PEMERINTAH DESA TAMAN AYU KECAMATAN GERUNG LOMBOK BARAT MENGADAKAN ACARA SOSIALISASI BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH).

Lombok Barat- Pemerintah Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat menggelar acara, Sosialisasi terkait Bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) untuk 32 Kepala Keluarga. 

Dalam acara sosialisasi tersebut  dijelaskan oleh LALU HERI DARMAWAN TFL DAU, apabila ada masyarakat yang memiliki bahan, maka anggaran untuk bahan tersebut dapat ditukar dengan barang lain yang dibutuhkan untuk mendukung pembangunan dengan tujuan untuk membantu memperlancar jalannya bangunan rumah yang dibangun dan itu diperbolehkan, terangnya.


Anggaran yang tersedia untuk masing masing rumah sebesar  Rp.17.500.000,00 dari jumlah tersebut Rp.15.000.000,00 berbentuk bahan bangunan dan Rp. 2.500.000,00 untuk biaya Tukang.

Koordinator Fasilitator DAU SOFIANDI. ST menjelaskan, dalam pengerjaan RTLH ini tidak ada pemotongan untuk PPN maupun PPH.
Dalam aturan pengerjaannya bangunan rumah harus menggunakan besi, mengingat kondisi wilayah Pulau Lombok rentan gempa, sehingga harus menggunakan selup.

Papuq Irah (72 th), salah satu penerima bantuan merasa sangat berterima kasih kepada Pemda Lombok Barat yang telah membantu mewujudkan keinginannya selama ini, terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah mewujudkan mimpi saya selama ini, katanya saat acara sosialisasi, dia memohon untuk segera direalisi karena saya sudah tua dan sangat capek membersihkan genangan air saat musim hujan, karena rumah saya selalu bocor sambungnya.


Kepala Desa Taman Ayu. M.TAJUDIN.S.Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bantuan kali ini diupayakan untuk mendorong Masyarakat dan menggairahkan kembali semangat gotong royong yang selama ini terjalin dan menjadi ciri khas warga Taman Ayu  sejak dahulu sampai sekarang, kita sering secara bersama sama melakukan penggalian dan membikin pondasi rumah secara bergotong royong.

Inilah kebiasaan masyarakat kami, yang harus dilestarikan ungkap Kepala Desa di acara tersebut,
Sosialisasi ini dihadiri oleh 32 Penerima Bantuan di Desa Taman Ayu. Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Desa Taman Ayu, pihak Perkim Lobar, BPD Fasilitator dan warga penerima bantuan.

Demikian akhir dari acara tersebut dan semua berharap semoga apa yang direncanakan dan yang diharapkan menjadi berkah mendapat ridho dari ALLAH.SWT**(MI)
 

TERHANGAT