Ditresnarkoba Pold NTT Jalani Uji Tes Cepat COVID-19 -->

Breaking news

Live
Loading...

Ditresnarkoba Pold NTT Jalani Uji Tes Cepat COVID-19

Thursday 11 June 2020


Sudah dilakukan tes cepat terhadap puluhan personel Ditresnarkoba Polda NTT dan hasilnya semua negatif.

Kupang - Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur melakukan tes cepat atau yang dikenal dengan "rapid test" bagi puluhan personelnya di direktorat tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di lingkup Polda NTT.

"Sudah dilakukan tes cepat terhadap puluhan personel Ditresnarkoba Polda NTT dan hasilnya negatif semua," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johannes Bangun kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Kombes Pol Johannes mengatakan bahwa tes cepat yang dilakukan itu dalam rangka untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkup kerja di instansi tersebut.

Kombes Pol Johannes menambahkan bahwa tes cepat yang dilakukan itu bekerja sama dengan Biddokes Polda NTT.

Kombes Pol Johannes menambahkan bahwa selain personel dari Ditkrimsus Polda NTT, personel dari bidang Humas Polda NTT juga dilibatkan untuk melakukan tes cepat.

"Hasilnya semuanya juga diketahui negatif COVID-19," tutur Kombes Pol Johannes.

Kombes Pol Johannes juga mengatakan bahwa tes cepat yang dilakukan itu merupakan inisiatif dari Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol Yudi Agustinus Benyamin Sinlaloe, setelah menjabat Dirreskrimsus Polda NTT yang baru.

Pelaksanaan tes cepat itu juga kata Kombes Pol Johannes wajib dilakukan karena memang anggota kepolisian selama ini terus bertugas di tengah pandemi dan terus berinteraksi dengan masyarakat luas.

"Direskrimsus Polda NTT bahwa dengan kegiatan ini seluruh personel sehat, aman dari COVID-19 sehingga tetap dapat menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat," tutur KombesPol Johannes.

Kabid Humas Polda NTT juga mengimbau agar masyarakat di NTT tetap mewaspadai penyebaran COVID-19 di NTT. Salah satu cara yang dilakukan adalah mentaati protokol kesehatan.

Rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar dari rumah, menjaga jarak saat berada di tengah masyarakat, apalagi saat ini sudah ada transmisi lokal.