BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Jelang HUT Bhayangkara: Polda Jawa Barat Gelar Baksos secara serentak

Jelang HUT Bhayangkara: Polda Jawa Barat Gelar Baksos secara serentak


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang (30/6).

Bandung - Kegiatan bakti sosial mulai dari donor darah, pembagian sembako, sampai pelaksanaan rapid test massal dilakukan secara serentak oleh jajaran Polda Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang “Kegiatan bakti sosial tahap I dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 dengan jumlah sembako sebanyak 2.200 paket dan Polres jajaran sebanyak 22.891 paket,” ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erlangga, dalam keteranganya, Sabtu (27/6).

Disusul Bakti Sosial tahap II yang dilaksanakan di Sasana Riung Mungpulung Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, pada Jumat kemarin (26/6). Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, dan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. 

KombesPol Erlangga menuturkan, terdapat beberapa rangkaian acara dalam bakti sosial menuju peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini, di antaranya berupa kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada 16 Juni 2020 di Aula Muryono Mapolda Jabar dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang dan Polres jajaran sebanyak 2.840 orang. Sementara, kegiatan Rapid Test dilaksanakan pada Kamis (18/6) di Drive Thru Samsat Bandung Timur, sebanyak 200 orang pemohon. Dilanjutkan pada Jumat (19/6) dengan bertempat di Aula Masjid Al Aman sebanyak 300 orang personel Polda Jabar, serta di Polres jajaran sebanyak 2.761 orang. Lalu ada kegiatan pembagian masker kepada masyarakat, diberikan sebanyak 3.500 buah dan Polres jajaran sebanyak 124.660 buah. 

Kegiatan serupa juga dilakukan Polres Purwakarta. Di antaranya melaksanakan kegiatan Bakti Religi dalam bentuk pembagian sembako dan Al-Quran ke masjid dan Ponpes Kabupaten Purwakarta yang dilaksanakan pada 15 dan 22 Juni 2020 sebanyak 100 buah Al-Quran. 

Lalu Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pembagian helm gratis kepada pengguna jalan, yang dilaksanakan pada Kamis (25/6) dengan jumlah helm sebanyak 50 buah. 

Sedangkan Polres Bogor melaksanakan kegiatan bedah rumah bersama alumni Akabri 89 dan Kodim 0621 yang dilaksanakan pada Kamis (25/6) di Desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor dengan jumlah 1 rumah.

 “Puncak kegiatan Bakti Sosial pada rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 berupa kegiatan bakti sosial serentak dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Polda Jabar sebanyak 2.625 paket sembako dan Polres jajaran sebanyak sebanyak 10.995 paket sembako,” ungkap KombesPol  Erlangga. 

Selain itu, juga ada pemberian SIM gratis yang dilaksanakan pada 1 Juli 2020 oleh Polres jajaran Polda Jabar sebanyak 987 buah yang akan diberikan kepada pemohon SIM yang tanggal lahirnya bertepatan pada 1 Juli. Dalam sambutan yang dibacakan Kapolda Jabar, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemik Covid-19.
 

TERHANGAT