BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Protokol kesehatan COVID-19: Polri bersama TNI dan Satpol PP, awasi kedisiplinan masyarakat

Protokol kesehatan COVID-19: Polri bersama TNI dan Satpol PP, awasi kedisiplinan masyarakat


Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya akan Kunjungi Sejumlah Mal dan Pasar Pantau Penerapan Protokol Kesehatan.

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Mayjen Eko  Margiyono, Selasa (16/6/2020), akan mengecek kedisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di pusat perbelanjaan dan pasar.

Rencananya, sekitar pukul: 12.30 WIB, Kapolda dan Pangdam Jaya bersama rombongan akan meninjau Mall Gandaria City Jakarta Selatan, Mall Senayan City Jakarta Pusat, Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat hingga Plaza Indonesia Jakarta Pusat.

Pengawasan kedisiplinan tersebut dilakukan Polri bersama TNI dan Satpol PP untuk mengawasi masyarakat mall mau pun di pasar agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara humanis ditengah pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) masa transisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, aparat keamanan yang berjaga akan berkeliling di lingkungan mal untuk mengawasi para pengunjung. Sambil melihat-melihat kalau ada yang salah langsung di tegur.

"Tapi secara persuasif humanis supaya masyarakat bisa sadar dan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19," kata KombesPol  Yusri Yunus

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menerjunkan 2.702 personel gabungan di pusat perbelanjaan untuk dsiplinkan masyarakat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masa PSBB masa transisi.

Dari jumlah 2.702 personel tersebut terdiri dari TNI 1.293 dan Polri 1.409 personel. Anggota Polri, TNI dan Satpol PP tersebut akan berjaga tidak hanya di luar tapi juga di dalam 243 mall di wilayah hukum Polda Metro Jaya
 

TERHANGAT