TPA Cipeucang longsor: Aktifis Forum Tangerang Hijau, telah menyampaikan laporan sampai ke KLH RI -->

Breaking news

Live
Loading...

TPA Cipeucang longsor: Aktifis Forum Tangerang Hijau, telah menyampaikan laporan sampai ke KLH RI

Thursday 18 June 2020


Tangsel- Aktifis Forum Tangerang Hijau M Lutfi telah menyampaikan laporan dan pengaduan terkait dengan kasus longsornya TPA Cipeucang kemarin (17/6) ke beberapa instansi yaitu Kejaksaan Agung RI, Komisi III DPR RI, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Seraya menjelaskan bahwa laporan yang dikirimkan ke Kejaksaan Agung RI terkait dengan beberapa hal yang sangat mendesak untuk ditindaklanjuti diantaranya kinerja TP4D Kejari Tangerang Selatan. “Kami menuntut untuk dibuka ke publik bagaimana kinerja TP4D Kejari Tangsel hingga proyek yang didampinginya mengalami longsor.”Ujar Lutfi.


“Kami juga meminta kepada Jaksa Agung RI untuk memanggil dan memeriksa oknum mantan ketua TP4D Kejari Tangsel yang diduga keras main mata dengan kontraktor pelaksana pembangunan sipil yang menelan biaya Rp. 21 milyar lebih. 

Surat pengaduan juga kami layangkan ke Komisi III DRP RI untuk memanggil Jaksa Agung agar menjelaskan bagaimana sebenarnya tugas dan fungsi TP4D dalam mendampingi proyek-proyek di pusat maupun daerah sebelum ada perubahan kebijakan.”

Kami mendorong Kementerian lingkungan Hidup untuk melakukan tindakan yang tegas terhadap pemkot Tangsel dalam pengelolaan sampah. Kami juga mendorong Pemkot Tangsel merelokasi TPA Cipeucang yang menurut kami dari awal pendiriannya sudah salah kaprah karena dibangun di daerah padat penduduk dan berbatasan langsung dengan bibir sungai Cisadane.

Bahwa apa yang kami lakukan adalah wujud nyata komitmen kami dalam membela hak-hak masyarakat, khususnya masyarakat Tangerang.