Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Dishub provinsi Banten Gelar Tes swab Gratis untuk Ojol di Tangerang raya

Dishub provinsi Banten Gelar Tes swab Gratis untuk Ojol di Tangerang raya


Tes swab gratis dari Pemerintah Provinsi Banten hari ini hanya 700 ojol.

Banten- Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengatakan, saat ini ada sekitar 28.000 pengemudi ojek online ( ojol) di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan). 

Namun jumlah tersebut tidak merinci berapa yang masih aktif atau berapa banyak yang tidak aktif lagi. "Grab 13.000, Gojek 15.000. Total 28.000 untuk dua operator," kata dia di Terminal Poris Plawad, Jumat (17/7/2020). Dari puluhan ribu ojol itu, yang mendapat tes swab gratis dari Pemerintah Provinsi Banten hari ini hanya 700 ojol saja di Kota Tangerang. Tri juga mengatakan, masih ada tes lain di wilayah Tangerang Raya lainnya seperti di Tangsel dan Kabupaten Tangerang yang masing-masing mendapat jatah swab test gratis untuk 700 ojol.

"Minimal sudah ter-cover 2.100," kata dia. Tri berharap kegiatan swab test gratis tersebut bisa memberikan stimulasi ke operator aplikasi agar bisa memberikan layanan tes Covid-19 gratis ke mitra mereka. "Ini menyadarkan dulu, mencontohkan kepada teman-teman operator, ini loh sudah kami  kasih contoh, gratiskan," kata Tri. 

Dia juga mengatakan akan berkomunikasi dengan operator aplikasi agar bisa memberikan fasilitas yang diminta oleh peraturan yang sudah diterbitkan sebelumnya. Salah satunya adalah tempat mangkal yang memberikan ruang physical distancing untuk mitra operator aplikasi ojek online. "Di edaran kita enggak harus swab, tapi bisa rapid. Sebagian sudah dipenuhi," ujar dia.