Hari raya Idul Adha, Polisi amankan sejumlah lokasi -->

Breaking news

Live
Loading...

Hari raya Idul Adha, Polisi amankan sejumlah lokasi

Tuesday 28 July 2020


Polda Metro Jaya Siap Amankan Perayaan Idul Adha 1441 H.

Jakarta - Polda Metro Jaya mempersiapkan personel guna mengamankan kegiatan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020. Mereka akan disiagakan di beberapa masjid yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana menjelaskan personel Polda Metro Jaya disiagakan guna mengamankan dan mengawal penerapan protocol kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

Irjen Pol. Nana Sudjana menuturkan setiap hari Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5 ribu personel yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta guna melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap penerapan protokol kesehatan.

Kapolda menuturkan Jajaran Kepolisian siap mengamankan dan mengawal di sejumlah lokasi, khususnya di tempat keramaian ataupun tempat pemotongan hewan kurban saat Idul Adha 2020. Dengan seperti itu penyebaran Covid-19 pun bias diantisipasi dan dicegah.

"Kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi pemotongan hewan kurban. Kami akan selalu mengingatkan masyarakat di lokasi pemotongan hewan kurban," terang Irjen Pol. Nana Sudjana

Kapolda Metro Jaya menambahkan aparat kepolisian juga bakal memetakan wilayah mana saja yang dilakukan solat Idul Adha sehingga bisa dilakukan pengawalan dan pengamanan. Selain itu, Polisi juga bakal berkoordinasi dengan pihak panitia yang tempatnya dilakukan pemotongan hewan kurban sehingga pembagiannya pun bisa dilakukan sesuai protokol kesehatan tanpa perlu datang ramai-ramai ke lokasi.