Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Kabupaten Lebak, Dana penanggulangan bencana akan cair ke rekening masing-masing

Kabupaten Lebak, Dana penanggulangan bencana akan cair ke rekening masing-masing


Dalam waktu dekat ini DTH akan disalurkan melalui rekening masing-masing penerima, dengan besaran Rp 500 ribu dalam waktu 6 bulan berturut-turut.

Lebak - Badan Nasional Penanggukangan Bencana (BNPB) akhirnya mencairkan dana penanggulangan bencana sebesar Rp1.941.000.000 melalui rekening Kas Daerah Kabupaten Lebak beberapa hari lalu. Dana Tunggu Hunian (DTH) tersebut diperuntukkan kepada 647 Kepala Keluarga yang terdampak banjir bandang dan longsor di 6 kecamatan pada awal tahun 2020.

Menurut Kepala Bagian Administrasi Pembangunanan Pemkab Lebak Ajis Suhendi, dalam waktu dekat ini DTH akan disalurkan melalui rekening masing-masing penerima, dengan besaran Rp 500 ribu dalam waktu 6 bulan berturut-turut.

“Alhamdulillah, infonya DTH sudah cair dari BNPB beberapa hari lalu, dan kami segera akan merealisasikannya,” ucap Ajis kepada biem.co, Kamis (23/7/2020).

Sebelum DTH diberikan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bahkan mengunjungi hunian sementara (huntara) korban banjir bandang dan longsor di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Selasa (22/7/2020). Hal itu dilakukan untuk memastikan masyarakat dalam kondisi sehat dan mengabarkan dana tersebut segera direalisasikan.

“Bapak-ibu semua, alhamdulillah DTH sudah turun dan akan segera dicairkan melalui rekening bank, nanti akan ada pihak bank yang datang ke sini dan membuka rekening bapak ibu sekalian,” ucap Iti kepada warga.

Iti berharap bantuan tersebut digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan sebelum ada hunian tetap. Ia juga mengimbau untuk berhati-hati jangan terpengaruh oleh orang yang memanfaatkan situasi tersebut.

Selain mengunjungi 647 Kepala Keluarga yang sudan menempati huntara, Iti bersama rombongannya juga melakukan monitoring calon lokasi untuk 378 Kepala Keluarga terdampak di Desa tersebut.