Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Kampung Jawara Serpong jadi percontohan Kampung Tangguh, se- Nusantara

Kampung Jawara Serpong jadi percontohan Kampung Tangguh, se- Nusantara


Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya Resmikan Kampung Jawara di Tangsel, (11/7).


Banten - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS. M.M dan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono meresmikan Kampung Jawara Serpong sebagai percontohan kampung tangguh se-Nusantara, Sinergitas TNI dan Polri di Desa Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (09/07/20).

Kampung jawara yang berlokasi di Kampung Margajaya RW 4, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) itu, memiliki sejumlah infrastruktur yang membuat kampung itu mendapat predikat tangguh.

Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS. M.M., menjelaskan bahwa Kampung Jawara yang merupakan singkatan dari kampung jaga kesehatan warga, aman, religius, dan sejahtera merupakan langkah bersama antara kepolisian dengan Pemerintah Daerah (Pemda) guna menekan penyebaran Covid-19.

"Kampung Jawara untuk membuat lingkungan kita baik dan menjadikan masyarakat itu menjadi tangguh. Ya itu sangat jelas kita tujuannya adalah menjadikan zona merah menjadi oranye, oranye menjadi kuning, kuning menjadi hijau. Dan dia sudah hijau kita kan pertahankan," terang Irjen Pol Nana.

Irjen Pol Nana menuturkan dengan terbentuknya Kampung Jawara diharapkan dapat mempersempit laju penularan indeksi covid-19 saat dilonggarkannya kembali aktifitas masyarakat.

Saat peresmian Kampung Jawara, Kapolda mengimbau serta mengingatkan soal kesulitan memprediksi penularan virus ganas itu, dikarenakan geografi Tangsel yang merupakan wilayah pelintasan, hal itu membawa risiko tersendiri bagi Tangsel terkait potensi penularan dari banyaknya masyarakat yang melintas.

Seperti diketahui terdapat 11 wilayah yang menjadi lokasi penerapan program Kampung Jawara yakni, tujuh berada di wilayah Kota Tangerang Selatan dan empat berada di Kabupaten Tangerang.
 

TERHANGAT