Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Kota Bekasi: CFD digelar kembali

Kota Bekasi: CFD digelar kembali


Selama pelaksanaan CFD yaitu akan memperbanyak titik rapid test dan pengetatan akses masuk serta pengawasan terhadap jalannya protokol kesehatan peserta yang datang.

Bekasi Kota - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengkonfirmasi dua dari delapan orang pengunjung car free day (CFD) yang dinyatakan reaktif hasil rapid test. Dua diantaranya positif Covid-19 hasil swab test.

"Satu dari warga Kota Bekasi, satu lagi warga dari Kabupaten Bekasi," kata Rahmat Effendi pada Rabu (22/7).

Sebelumnya ada sebanyak 118 pengunjung CFD di Jalan Ahmad Yani pada Minggu (19/7) lalu menjalani rapid test di Stadion Patriot. Hasilnya delapan pengunjung tersebut dinyatakan reaktif, sehingga pemeriksaan dilanjutkan ke swab test.

Meskipun ada yang dinyatakan positif Covid-19, menurut Rahmat, tak berpengaruh pada pelaksanaan CFD setiap hari Minggu. Adapun CFD di tengah pandemi ini sudah berlangsung tiga kali sejak dibuka pada 5 Juli lalu.

"Jadi kalau ada sesuatu itu bukan warungnya, bukan rumahnya bukan institusinya (yang ditutup). Yang itu (positif) kita cabut kita tracing, itu yang bener. Di pasar bukan pasarnya yang ditutup, penyakitnya yang dicari," kata Rahmat Effendi menganalogikan.

Dia mengatakan, hasil evaluasi selama pelaksanaan CFD yaitu akan memperbanyak titik rapid test dan pengetatan akses masuk serta pengawasan terhadap jalannya protokol kesehatan peserta yang datang.

Ia menyebut jumlah pengunjung CFD Kota Bekasi sudah mendekati normal. Pertama dibuka di tengah pandemi Covid-19 jumlahnya mencapai 30 ribu lebih, lalu kedua mencapai 48 ribu dan ketiga 40 ribu. Adapun jumlah pengunjung sebelum pandemi rata-rata di atas 50 ribu orang.