Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Polri peduli: Polres Purwakarta bantu masyarakat

Polri peduli: Polres Purwakarta bantu masyarakat


POLRES PURWAKARTA BANTU MASYARAKAT DALAM RANGKA PROGRAM POLRI PEDULI.

Purwakarta - Program Polri Peduli Keselamatan dalam rangka penangulang covid 19 tahap 3 telah dilaksnakan Satuan Lalulintas Polres Purwakarta terhadap 1042 bagi warga terdampak virus Corona, semisal sopir, kenek, tukang ojek pangkalan dan lain-lain.

Dari mulai Mei 2020 sampai Juni 2020 secara tiga tahap, dan bekerja sama dengan BRI menyalurkan bantuan kepada 354 orang pengemudi ojek pangkalan, 36 orang pengemudi bus, 48 orang pengemudi travel, 21 orang tukang becak, 545 orang pengemudi angkutan kota, 7 orang kernet bus, 31 orang pengemudi delman.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengungkapkan, Program yang digelar tiga tahap ini ditujukan kepada supir jasa transportasi umum ini bertujuan untuk memberi pembekalan para pengemudi dari tata cara pencegahan Covid-19, etika berlalu lintas, dan safety riding alias berkendara dengan aman.

"Bantuan itu berupa pelatihan seputar protokol virus Corona, tata cara berlalu lintas dan lainnya," kata pria yang akrab disapa Bowo itu, Rabu (15/7/2020).

Dijelaskannya, sebelumnya pelatihan pada Tahap I peserta mendapatkan pelatihan mengenai pengetahuan bahaya dan pencegahan Covid-19. Sementara Pelatihan Tahap II ini peserta pelatihan diberikan materi safety riding dan safety driving. Sedangkan pada tahap III, peserta pelatihan diberikan materi etika berlalulintas.

Dengan digelar progam Polri Peduli Keselamatan, Bowo berharap melalui agar peserta sebagai pelopor keselamatan dan pelopor kesehatan serta Tercipta Keamanan Keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas dan memutus rantai penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu pula diharapkan yang telah mendapatkan pelatihan ini, sebagai pengguna lalu lintas juga bersama-sama menjaga diri dan keselamatan saat berada di jalan raya," pungkasnya.