Wakapolri memprediksi akan terjadi kenaikan arus balik -->

Breaking news

Live
Loading...

Wakapolri memprediksi akan terjadi kenaikan arus balik

Thursday 30 July 2020


Wakapolri Pantau Langsung Pos Pam Cikopo Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Purwakarta - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi beserta rombongan memantau langsung pelaksanaan operasi kewilayahan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan pelaksanaan pengamanan Ops Patuh Lodaya 2020 di wilayah Jabar berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung baik, mengingat intensitas pergerakan orang menjelang hari Raya Idul Adha 1441 H meningkat, sehingga kegiatan ini diharapkam dapat menyamakan persepsi terkait antisipasi arus mudik di wilayah hukum Polda Jabar.

Wakapolri memprediksi akan terjadi kenaikan arus balik dibanding tahun sebelumnya sekitar 39%. Bahkan, berdasarkan paparan Kakorlantas dan Kapolda Jabar, malam ini merupakan puncak dari arus balik. Akan tetapi, jajaran Kepolisian sudah mempersiapkan berbagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. "Persiapan tersebut antara lain pemberlakuan contra flow dan strategi-strategi lain di lapangan sehingga situasi dan kondisi tetap kondusif," jelasnya.

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menghimbau kepada masyarakat untuk tidak pulang kampung, tetapi jika ada yang mudik harus tetap menerapkan protokol kesehatan. "Polri harus melakukan tindakan yang humanis dan persuasif dalam melakukan himbauan serta penindakan kepada masyarakat", jelas Komjen Pol Gatot.