Kompol Satrio Prayogo, resmi jabat Wakapolres Purwakarta -->

Breaking news

Live
Loading...

Kompol Satrio Prayogo, resmi jabat Wakapolres Purwakarta

Monday 10 August 2020


Purwakarta - Jabatan Wakapolres Purwakarta yang semula dijabat oleh Kompol Ijang Safei secara resmi mulai hari ini diserahkan kepada Kompol Satrio Prayogo.

Kompol Satrio Prayogo sebelumnya menjabat Pamen Polda Jabar, sedang Kompol Ijang Safei akan menjabat sebagai Kasubag Bag Koor Prog Monev Bagkerma Roops Polda Jabar.

Serah terima jabatan diupacarakan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan di Halaman Mapolres Purwakarta, jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Selain sertijab Waka Polres Purwakarta, jabatan Kapolsek Plered juga diserahterimakan.

Kapolsek Plered yang semula dijabat oleh Kompol Slamet Harijanto, pada upacara itu diserahkan kepada Kompol Winarsa mantan Analis Kebijakan Pertama Bidang Operasional pada Bag OPS Polres Karawang, Polda Jabar.

Sedangkan, Kompol Slamet Harijanto akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit 1 Subditaudit Ditpamobvit Polda Jabar

Acara yang digelar pada Senin (10/8/2020) Para pejabat baru pada kesempatan itu disumpah menurut keyakinannya.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, ini dilakukan karena penugasan dalam Kepolisian selain mengabdi kepada masyarakat dan bertanggungjawab kepada undang-undang namun juga bertanggungjawab kepada Tuhan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kepada pejabat baru kami sampaikan selamat bertugas di tempat tugasnya yang baru. Segera sesuaikan di tempat tugas yang baru," ungkap AKBP Indra Setiawan di sela kegiatan.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polres Purwakarta.

“Saya berharap Kompol Satrio Prayogo, bisa menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru,” tutupnya.

Terpisah, Kompol Ijang Safei dengan  sebagai Wakapolres Purwakarta kurang lebih 20 bulan, dirinya meminta maaf selama bertugas di Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, serah terima jabatan atau mutasi jabatan mengandung makna untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Diharapkan dapat memberikan gairah pembaharuan dan semangat untuk terus maju melayani masyarkat.

"Hal itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu. Saya minta maaf untuk semua. Jika selama menjabat Waka Polres ada hal yang kurang berkenan dari saya. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf baik dalam hubungan organisasi maupun kehidupan sehari-hari, tak lupa kami mohon doa restu untuk dapat menjalankan tugas di tempat kami yang baru," Ucap Ijang.