Kasrem: Generasi muda Papua harus terus Belajar -->

Breaking news

Live
Loading...

Kasrem: Generasi muda Papua harus terus Belajar

Friday 21 August 2020



Anak-anak ini harus pergi bersekolah di Sentani dengan naik perahu dan harus membayar lima sampai sepuluh ribu rupiah dan perahupun terbatas.

Jakarta - Kepala Staf Korem 172/Pwy Kolonel Inf Achmad Fauzi saat menyerahkan langsung bantuan tersebut menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan saat ini merupakan hasil kerjasama Korem 172/PWY dengan PT. Eigerindo MPI. 

“Saya merasa bangga dan terharu dengan semangat yang ditunjukkan oleh anak-anak di kampung ini. Untuk mengapai cita-cita, anak-anak ini harus pergi bersekolah di Sentani dengan naik perahu dan harus membayar lima sampai sepuluh ribu rupiah dan perahupun terbatas”, tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Kasrem, kita datang kemari untuk memberikan senyuman kepada anak-anak di sini. Yang dikemas dengan berbagai lomba sebagai bentuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Disebutkan bantuan yang diberikan berupa Tas sekolah sebanyak 117 buah, masker sebanyak 377 buah, handuk 27 buah, 117 buah Notes atau buku tulis dan sebanyak 37 buah bendera Merah Putih.

Kasrem juga mengajak agar semua dapat bersuka cita dalam memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia

“Bagi generasi muda harus terus belajar dan belajar dalam menggapai cita-cita sebagai salah satu komponen yang akan mengubah wajah Papua di masa depan yang lebih maju dan modern serta sejahtera”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Kampung Yoboi Stefania Wali (50), menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Korem 172/PWY dan PT. Eigerindo MPI.

“Terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangatlah berarti untuk anak-anak kami. Dan terima kasih juga karena sudah berbagi keceriaan dalam kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Kami semua senang begitupula dengan masyarakat lainnya”, katanya.