Panglima TNI Hadiri Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI Tahun 2020. -->

Breaking news

Live
Loading...

Panglima TNI Hadiri Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI Tahun 2020.

Friday 14 August 2020


Pelaksanaan sidang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena digelar pada saat Pandemi Covid-19.

Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, bertempat di Gedung Nusantara Komplek MPR/DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020).  

Pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dilaksanakan bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI. Pelaksanaan sidang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena digelar pada saat Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. 

Pidato pengantar Sidang Tahunan MPR RI tahun 2020 disampaikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dilanjutkan dengan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tentang laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020. 

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dihadiri antara lain oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan 50% dari jumlah Anggota MPR RI, DPR RI, DPD RI, sementara anggota yang lain mengikuti secara live streaming.