Pemerintah Desa Labulia Hadiri Acara Rahman Rahim 10 Muharam Bersama Anak Yatim Piatu - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Monday, 31 August 2020

Pemerintah Desa Labulia Hadiri Acara Rahman Rahim 10 Muharam Bersama Anak Yatim Piatu


Lombok Tengah- Bulan Muharram memiliki banyak kemulian. Salah satunya seperti yang disebutkan dalam Hadits yang artinya: Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda:“Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, yaitu Muharram. Sedangkan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam.” (HR:Muslim).

Allah menjadikan empat bulan ini (Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab) sebagai bulan haram (asyhurul-hurum). Siapa yang beramal saleh pada bulan tersebut maka Allah akan melipatgandakan pahalanya. Sebaliknya siapa yang berbuat maksiat pada bulan-bulan itu maka dosanya berlipat pula. 

Dalam rangka  memuliakan bulan Muharam yang merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT, Kepala Desa Labulia  (Mahjat, S.Pd ) didampingi Kepala dusun Sulin  ( Satman ).

menghadiri undangan salah satu tokoh warga dusun sulin H.Salman yang mengadakan santunan anak yatim pada 10 Muharram 1442 H bertepatan dengan 29/8/2020 yang bertajuk Acara Rahman Rahim bersama anak yatim piatu pdan diramaikan dg hiburan seperti Qasidah dan lomba Tenis Meja se-pulau  Lombok. 

Acara tersebut bertempat di gedung milik H. Salman berukuran 8 x 17 meter yang rencananya akan dijadikan tempat olah raga pemuda pemudi yang gemar tenis meja.  
H. Salman selaku tuan rumah tempat penyelenggaraan acara, ketika ditemui awak media  usai acara  tersebut mengatakan, 

"Kami berterima kasih terutama kepada pemerintah desa Labulia yang telah hadir dalam acara ini, insya Allah kami Akan tetap mengadakan acara seperti ini Setiap Tahun" 
Abdul Aziz anak dari H. Salman selaku pengurus Persatuan olah raga tenis meja ( PTM ) NTB Mengatakan.

 " Kami mengadakan acara Santunan sekaligus mengadakan acara Lomba Tenis meja se-pulau Lombok dan akan menjadikan tempat ini sebagai gedung multiguna untuk masyarakat  Labulia yang gemar berolah raga agar terhindar dari covid 19 dan sekaligus sebagai wahana silaturrahmi dengan anggota Persatuan Tenis Meja se NTB".

Kepala desa Labulia Mahjat, S.Pd yang juga salah satu anggota Persatuan Tenis Meja ( PTM ) mengatakan " Kami pemerintah desa Labulia mengapresiasi  niat baik bapak dan kami sangat berterimakasih semoga Allah memuliakan kita semua. NI86

No comments: