Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Cegah penyebaran COVID-19, Ratusan masker dibagikan Polda Sul-Teng

Cegah penyebaran COVID-19, Ratusan masker dibagikan Polda Sul-Teng



Direktorat Lantas Polda Sulteng Bagikan Ratusan Lembar Masker Guna Mencegah Penyebaran Covid 19.


Polda Sulawesi Tengah – Guna mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Tengah menggelar blusukan ke tempat-tempat publik sekaligus memberikan imbauan tentang penerapan disiplin protokol kesehatan untuk terus membiasakan diri menggunakan masker agar terhindar dari penularan dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19).


Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Lantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, SIK saat melakukan kegiatan blusukan ke tempat keramaian seperti dijalan, pertokoan dan pasar, Senin (21/09/2020).


Dalam kesempatan tersebut tampak Direktur Lantas membagikan sendiri masker dan memasangkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan juga dilakukan pemasangan pamplet berisi tata cara adaptasi kebiasaan baru tentang upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada dikerumunan seperti di pasar, terminal, dan tempat umum lainnya.


“Memakai masker dapat menghalau percikan droplet atau air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut,” ucap Direktur Lantas Polda Sulteng.


Direktur Lantas juga mengajak masyarakat untuk dapat disiplin dalam melaksanakan anjuran dari pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.


“Kami telah membagikan masker sebanyak 200 lembar, mari kita bantu pemerintah dengan cara mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajak KombesPol Kingkin.

 

TERHANGAT