DKI Jakarta hadapi ancaman banjir: Anies sebut ada 3 kunci -->

Breaking news

Live
Loading...

DKI Jakarta hadapi ancaman banjir: Anies sebut ada 3 kunci

Wednesday 30 September 2020



Apel Siaga di Polda Metro Jaya, Gubernur  Anies Sebut Tiga Kunci Penting Hadapi Banjir.


Jakarta - Hujan deras dengan durasi panjang, DKI Jakarta terancam banjir. Untuk menghadapi musim hujan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan adanya tiga peranan penting dalam menangani situasi tersebut. Hal ini dikatakan Anies dalam pidatonya di acara Apel Kesiapan Tanggap Bencana Banjir 2020/2021 bersama Polda Metro Jaya.


“Untuk menangani itu ada tiga kunci yang harus kita pegang, yakni siaga, tanggap dan galang,” kata Gubernur Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).


Gubernur  juga menyebut tiga faktor itu sangatlah penting dikala menghadapi situasi musim penghujan yang tidak menentu.


“Sifat siaga ini artinya kita artinya kita terus memantau bila di kawasan hulu terjadi hujan yang amat lebat kita siaga di Jakarta,” ujar Gubernur Anies.


“Kemudian bila dari BMKG mengumumkan akan terjadi hujan lokal hebat maka Jakarta siaga dan kita tanggap terjadi mulai genangan banjir, maka respon cepat kita lakukan,” sambung Gubernur.


Gubernur  juga menyebut untuk menggalang itu diharapkan seluruh instansi terkait ataupun masyarakat dapat bekerjasama menghadapi peristiwa tersebut.


“Untuk galang ini kita harus bekerjasama seluruh kekuatan jika menghadapi banjir di Jakarta. Tidak mungkin kita hadapkan sendirian, tidak mungkin hanya unsur Polri,  TNI, Pemprov, tapi semua ini bersama masyarakat bekerjasama untuk menghadapi bahu membahu ketika menghadapi banjir,” pungkas Gubernur Anies.