Kapolda lantik Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kaltim - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Saturday, 26 September 2020

Kapolda lantik Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kaltim


Kapolda Kaltim Kukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalimantan Timur.


Samarinda – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.,melakukan Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim Periode Tahun 2020-2024.


Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim Periode Tahun 2020-2024 dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Jumat (25/9/2020).


Kapolda Kaltim dalam arahannya meminta agar Pokdar Kamtibmas di Kalimantan Timur dapat berperan aktif memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif.


Sebagai mitra Polri, Kapolda Kaltim berharap agar Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu menjadi pelopor kamtibmas dengan segala daya upaya dan kegiatan terencana serta sistematis di dalam menyiapkan, membentuk, serta membina masyarakat yang peduli dengan keamanan lingkungan.


Kapolda juga berharap kepada seluruh anggota Pokdakamtimas Bhayangkara agar dapat berperan dalam melakukan penanggulangan bahaya narkotika, dan melalui mediator-mediator yang kompeten dapat menyelesaikan masalah secara dini agar tidak selalu harus melalui jalur hukum, sehingga konflik yang terjadi bisa pulih kembali.


“Dengan izin dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya menyatakan Pokdarkamtibmas Daerah Kaltim dan susunan pengurusnya adalah sah dan resmi untuk melakukan kegiatannya dalam mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas,” ucap Irjen Pol Herry.


“Sekali lagi selamat kepada Pengurus Pokdar Kamtibmas yang baru saja dikukuhkan, saya berharap agar nantinya Pokdar Kamtibmas Kaltim dapat berperan aktif dan Bersama-sama saling mengingatkan juga memberi informasi yang aktif sehingga suasana kamtibmas tetap kondusif,” ucap Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.,.


Sementara itu Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional Heru Riyadi SH, MH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda dan jajarannya yang telah mendukung acara ini, pada hakekatnya Organisasi ini adalah Mitra Polri, Ujung tombak fungsi preemtive kepolisian di masyarakat. Sedangkan Polri sebagai organ Negara atau pemerintah keduanya harus bersatu padu atau bersama-sama membina mayarakat yang baldatun warobun ghafur.

No comments: