Pemkab Nias Utara dianggap tidak serius menanggapi persoalan mahasiswa AKNIRA - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Wednesday, 30 September 2020

Pemkab Nias Utara dianggap tidak serius menanggapi persoalan mahasiswa AKNIRA


Pemerintah Kabupaten Nias Utara tidak serius menanggapi persoalan mahasiswa AKNIRA buktinya sampai saat ini biaya operasional dari Pemerintah Nias Utara tidak ada dan saya menduga kuat anggarannya tidak ada lagi.


Nias Utara- Mahasiswa AKADEMI KOMUNITAS NEGERI NIAS UTARA (AKNIRA) salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Nias Utara terkesan diterlantarkan dengan ketidak pastian nasib mereka saat ini, Ketua Relawan Jokowi Centre Nias Utara Angkat bicara pada Selasa (29/09/2020).


Edward Lahagu sebagai Ketua Relawan Jokowi Centre Kabupaten Nias Utara menyatakan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara wajib memperjuangkan nasib mahasiswa AKNIRA bukan memberikan mereka ketidak pastian.


"Pemerintah Kabupaten Nias Utara tidak serius menanggapi persoalan mahasiswa AKNIRA buktinya sampai saat ini biaya operasional dari Pemerintah Nias Utara tidak ada dan saya menduga kuat anggarannya tidak ada lagi"  Edward Lahagu dengan tegas .


Mereka tidak butuh bapak berfoto-foto sama Rektor USU, yang mereka butuh kepastian diatas kertas putih jika Pemerintah Kabupaten Nias Utara serius memikirkan nasib Mahasiswa AKNIRA yang ada di Kabupaten Nias Utara ini.


"Jika Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam minggu ini tidak memberikan kepastian tentang nasib AKNIRA, maka saya akan menyurati Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi Dodo tentang persoalan ini" kata Ketua Relawan Jokowi Centre Kabupaten Nias Utara itu dengan tegas.


Di waktu yang berbeda, salah satu mahasiswa AKNIRA Josua Iman Setiawan Hulu menyatakan kepada awak media," kasihanilah kami mahasiswa AKNIRA, bagaimana nasib kami, bantu kami pak Presiden agar kami bisa tetap kuliah dan wisuda tahun ini,, keluh Josua salah seorang Mahasiswa AKNIRA (WTZ).

No comments: