Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Duh Mahasiswi cantik PTS Bandung akhiri hidupnya dengan gantung diri

Duh Mahasiswi cantik PTS Bandung akhiri hidupnya dengan gantung diri


Merasa curiga, ibu dan kakak korban memilih mendobrak pintu kamar korban. Begitu pintu berhasil dibuka, keduanya sontak terkejut setengah mati dan berteriak histeris, (17/10).


Deli Serdang - Warga Dusun III, Desa Lama, Kec. Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut digemparkan dengan kenekatan seorang gadis berstatus mahasiswi bernama Amelia Agata (22). Entah apa yang dipikirkannya sehingga mahasiswi cantik yang dikenal ramah itu memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamarnya, Jumat (9/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB. 


Motif kenekatan Amel yang diketahui sebagai mahasiswi semester 8 di salah satu PTS di Bandung yang saat ini sedang pulang ke rumah orangtuanya sambil mengikuti perkuliahan jarak jauh (daring) masih diselidiki. Namun berdasarkan keterangan beberapa saksi, diduga korban memiliki masalah asmara dan akademik yang membuatnya depresi.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pagi itu seperti biasanya korban bersama ibunya bernama Sarianta baru saja sarapan pagi di dapur. Tak lama kemudian korban masuk ke dalam kamar dan mengunci pintu, sementara ibunya beraktivitas kembali seperti biasanya. Sekira pukul 10.00 WIB, ibu korban memanggil korban agar ke luar dari kamarnya. Namun, ternyata pintu kamar korban dikunci dari dalam.Karena tak juga ada sahutan dari korban meskipun telah dipanggil berulang kali, sang ibu pun memilih memberitahukannya kepada kakak korban bernama Neta Br Ginting. Selanjutnya kedua saksi ini pun kembali memanggil korban sembari menggedor pintu kamarnya. Namun, korban tak juga menyahut.

Merasa curiga, ibu dan kakak korban memilih mendobrak pintu kamar korban. Begitu pintu berhasil dibuka, keduanya sontak terkejut setengah mati dan berteriak histeris setelah mengetahui korban yang masih mengenakan piyama itu sudah tewas tergantung. Korban terlihat sudah mati lemas dengan kondisi menyender di jendela dengan lidah yang melet (menjulur), tangan mengepal, dan celana yang basah karena air seni dan kotoran yang keluar. Leher korban terjerat tali nilon warna hijau yang diikatkan di teralis besi jendela kamarnya dan di dekat kakinya ada kursi kecil yang digunakan korban sebagai pijakan terakhir. Mendengar ada suara teriakan, warga sekitar langsung bergegas menuju lokasi kejadian disusul Kepala Desa. Menyusul kemudian, petugas Polsek Pancur Batu yang menerima laporan datang ke lokasi bersama Tim Inafis Polrestabes Medan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP, petugas memboyong jenazah korban ke RS Bhayangkara Medan. Namun, atas permintaan keluarga, jenazah gadis ini pun tidak diotopsi. Dari hasil penyelidikan di lapangan, termasuk keterangan saksi-saksi, kematian korban diduga kuat murni gantung diri berdasarkan ciri-ciri yang terlihat jelas pada tubuh korban. 

Dari akun facebook korban bernama "Amelia Agata Ginting" terlihat postingan korban pada bulan Juli yang sedang merayakan wisuda sahabatnya. Beberapa kerabat korban juga terlihat mengucapkan ucapan duka cita di akun FBnya sebagai penghormatan terakhir. *
 

TERHANGAT