Karena Termakan Hoax! Ikut demo Buruh 18 pelajar di amankan -->

Breaking news

Live
Loading...

Karena Termakan Hoax! Ikut demo Buruh 18 pelajar di amankan

Wednesday 7 October 2020


Polda Metro Jaya Amankan 18 Pelajar Ikut Demo Buruh, Karena Termakan Hoax!


Jakarta -  Polisi mengamankan 18 orang yang akan berangkat ke gedung DPR RI untuk ikut serta dalam aksi unjuk rasa, Selasa (6/10/2020) kemarin. Diketahui 18 orang itu ada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).


“Ada 18 orang kita amankan. Indikasi dugaan coba-coba datang kesini (gedung DPR), kemarin kita amankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).


Kombes Pol Yusri juga menyebut 18 remaja yang diamankan itu dipastikan bukan massa dari buruh ataupun mahasiswa. Para remaja tersebut merupakan pengangguran dan ada yang masih berstatus pelajar SMA.


“Ini bukan buruh, bukan mahasiswa ya. Anak pengangguran, anak SMA,” ucap Kombes Pol Yusri.


KombesPol Yusri menambahkan para remaja tersebut hendak datang ke DPR karena mendapatkan kabar ada keributan di daerah tersebut. Pihak kepolisian pun melakukan penggeledahan kepada remaja itu dan tidak menemukan senjata berbahaya atapun senjata tajam.


“Nggak ada itu (bawa senjata tajam). Mereka lihat beredar SMS-SMS sama WA mereka bahwa demo ini chaos, mereka mau ke sana, mau ikut-ikutan gitu. Banyak beredar hoax itu, mereka mau ikutan semuanya pakai baju hitam-hitam,” terang KombesPol Yusri.