Polisi menangkap sejumlah pelajar yang berniat menuju kawasan Senayan -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi menangkap sejumlah pelajar yang berniat menuju kawasan Senayan

Saturday 10 October 2020



Personel Gabungan TNI-Polri Sekat Massa Pendemo di Jaktim,  Raket Hingga Sabu Disita.


Jakarta – Petugas gabungan di Jakarta Timur melakukan penyekatan di daerah Bekasi dan Depok, Jawa Barat. Hal ini untuk mengantisipasi pergerakan provokator di tengah aksi demo UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Unsur TNI-Polri sudah bersiaga di sejumlah kawasan di Jakarta Timur di antaranya Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Bekasi, dan Kawasan Industri Pulogadung.

Di Jalan Raya Bogor yang berbatasan dengan Kota Depok, polisi menangkap sejumlah pelajar yang berniat menuju kawasan Senayan, Jakarta Pusat untuk ikut dalam demonstrasi penolakan Undang-Undang disingkat UU Cipta Kerja.

“Beberapa di antara mereka kita temukan barang-barang seperti batu, raket yang digunakan sebagai alat pelontar ke aparat, hingga sabu-sabu sebagai stimulan untuk aksi itu,” jelas Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Tamuntuan.

Barang bukti batu dan raket ditemukan petugas dari dalam tas yang dibawa demonstran, sementara satu lainnya diketahui membawa narkoba jenis sabu-sabu.

“Kita terus bergerak mengantisipasi itu, jangan sampai kelompok ini menunggangi aksi yang sekarang sedang marak. Ini Berpotensi menimbulkan kekacauan,” tukas Wakapolres.