Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Polisi selidiki penyembak meledaknya tabung raksasa milik PT Bajasarana Sejahtera

Polisi selidiki penyembak meledaknya tabung raksasa milik PT Bajasarana Sejahtera


Saat ini tim identifikasi masih mendalami terkait penyebab ledakan tersebut, dan kita akan melibatkan laboratorium forensik untuk lebih mendalami penyebab ledakan ini.


Pontianak- Sebuah tabung Nitrogen besi berukuran raksasa milik PT Bajasarana Sejahtera, yang terletak di jalan Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara meledak. Senin 5 Oktober 2020 dini hari.


Pada musibah tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun, 2 orang security yang saat itu berjaga di pos yang hanya berjarak beberapa meter dari pusat ledakan mengalami cidera akibat terhempas saaat kejadian.


Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin saat memimpin  olah TKP di lokasi kejadian bersama tim INAFIS Satreskrim Polresta Pontianak menyampaikan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terkait insiden ledakan Tabung Gas tersebut. 


"Saat ini tim identifikasi masih mendalami terkait penyebab ledakan tersebut, dan kita akan melibatkan laboratorium forensik untuk lebih mendalami penyebab ledakan ini,"ujar Komarudin.


Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan sejumlah dinas terkait untuk memeriksa dampak kesehatan di lingkungan sekitar akibat ledakan tabung gas tersebut.


"Kita akan bentuk tim, dengan melibatkan instansi yang memungkinkan untuk terlibat dalam proses penyelidikan ini, dengan mengumpulkan berbagai bukti dan data,"jelas Komarudin.


Dari hasil pendataan sementara pihak keluarga, terdapat 40 unit bangunan warga yang terdampak ledakan tersebut, dimana 2 di antaranya merupakan rumah ibadah.

 

TERHANGAT