Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
SIJI Tak Pernah Jalin Kerjasama Bersama NSI

SIJI Tak Pernah Jalin Kerjasama Bersama NSI



SIJI masih solid untuk bersikap independen dalam hal apapun bahkan tidak pernah menjalin kerjasama dengan NSI dalam bentuk publikasi.


Tangerang- Ketua Biro Solidaritas Jurnalis Independen (SIJI) Tangerang Raya Tb Aryo Khadafie (sekilasbanten.com) mengaku tak pernah ada bentuk kerjasama apapun dengan NSI ( Nawacita Society Indonesia) terkait publikasi dan lain sebagainya.


" SIJI masih solid untuk bersikap independen dalam hal apapun bahkan tidak pernah menjalin kerjasama dengan NSI dalam bentuk publikasi", imbuh Rio biasa di sapa awak media, Minggu (11/10/2020).


SIJI terbangun sejak 2016 masih menjadi gerbong para awak media yang bekerja dan mematuhi UU Pers No.40 Tahun 1999 tidak pernah menjalin kerjasama dengan instansi atau lembaga manapun terutama di Tangerang Raya.


" Jika ada rilis atau berita yang dibuat oleh rekan wartawan itu bersifat pribadi bukan dari organisasi insan pers SIJI," jelas Rio.


Masih kata Rio, ketua presidium SIJI tetap Mas Gunawan yang saat ini pimpinan redaksi di tributeasia.com sehingga jika ada rekan media mengaku dari SIJI dilihat saja dalam susunan organisasinya.


" Selama ini SIJI tidak pernah dilibatkan dalam bentuk kerjasama apapun dengan NSI," ungkap Rio.


Terpisah ketua presidium SIJI MY Gunawan menjelaskan bahwa awal tercetus SIJI ingin berafiliasi dengan organisasi profesi wartawan independen yang hanya berada di Tangerang Selatan karena banyak rekan jurnalis berhaluan sama di daerah untuk bergabung akhirnya tengah disusun draft AD/ART secara resmi nantinya.


" Ya kami bentuk di kediaman Haji Eko Yuliadi, awalnya kumpulan wartawan yang bertugas di Tangerang dan sudah sah diketahui oleh semua rekan media. Ya! insyaAllah nanti secara profesional di daftarkan ke dewan pers setelah kota kota besar terbentuk," tutup MY Gunawan.*
 

TERHANGAT