Unras: Ratusan pelajar di Depok diamankan -->

Breaking news

Live
Loading...

Unras: Ratusan pelajar di Depok diamankan

Saturday 10 October 2020




143 Pelajar Depok Diamankan Saat Akan Ikut Demo di Jakarta.


Jakarta – Polisi mengamankan 143 pelajar dari sejumlah wilayah di Kota Depok saat aksi demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Ratusan pelajar itu diamankan lantaran diduga hendak ikut demo ke Jakarta.


“Satu hari kemarin total ada 143 pelajar yang kami amankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani, Jumat (9/10/2020).


Kompol Wadi menjelaskan, ratusan pelajar yang diamankan berasal dari jenjang pendidikan SMP, SMA dan SMK. Setiap rombongan ada yang berjumlah 15 hingga 96 orang.


“Sehingga kalau ditotal ada 143 orang,” ujar Kompol Wadi.


Dari ratusan pelajar itu, kata Kompol Wadi, pihaknya tidak menemukan barang-barang berbahaya. Namun mereka tetap diamankan karena berpotensi menimbulkan kericuhan di lokasi unjuk rasa.


Menurut dia, dari 143 orang diamankan dua di antaranya perempuan. Namun, sebagian dari siswa yang terjaring merupakan siswa yang sudah tidak bersekolah. Mereka menggunakan pakaian sekolah untuk mengikuti demo di Jakarta.


Kompol Wadi mengatakan, siswa yang tertangkap mengaku mendapatkan ajakan dari temannya dan penyebaran dari Medsos. Pihaknya akan melakukan patroli cyber guna mencari akun yang menyebarluaskan ajakan tersebut.


“Hasilnya nanti akan kami publish,” tukas Kompol Wadi.