Utamakan Prokes, Danyon: Tidak memberikan tindakan berkelebihan -->

Breaking news

Live
Loading...

Utamakan Prokes, Danyon: Tidak memberikan tindakan berkelebihan

Monday 5 October 2020



Prajurit Yonmarhanlan VIII Ikuti operasi  Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19.


Sulawesi Utara- Dalam rangka penegakan disiplin adaptasi New Normal, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitunguntuk kesekian kalinya melaksanakan operasi  Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Jumat (2/10/2020).

Operasi Penerapan Pendsiplinan Protokol Kesehatan Covid-19  tersebut merupakan bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh aparat terkait yaitu Kodim 1310/BTG, Yonmarhanlan VIII, Polresta Bitung dan Pol PP kota Bitung.

Dalam operasi tersebut, masyarakat yang tidak memakai masker akan ditindak ditempat untuk memberikan efek jera, dengan memberikan sanksi sosial berupa membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan, push up, dan mengucapkan Pancasila.

Dalam operasi kali ini, petugas gabungan mendatangi beberapa titik, seperti diperempatan depan pelabuha Samudera Bitung, Pusat kota, perempatan Kantor Walikota sejumlah  fasilitas umum dan tempat keramaian di wilayah Bitung.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung, Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr. Hanla M.M. menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa  tanggung jawab dengan tidak memberi tindakan yang berlebihan, karena tujuannya untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah yang sangat beresiko tertular virus Covid 19 apabila mengabaikan protokol kesehatan.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga soliditas dan kerjasama yang baik antara TNI POLRI maupun dengan  aparatur pemerintah lainnya "jangan lupa untuk tetap utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan " tegas komandan.