Viral! Mobil buang sampah di Kalimalang! Polisi: Saya udah tahu datanya - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Thursday, 22 October 2020

Viral! Mobil buang sampah di Kalimalang! Polisi: Saya udah tahu datanya


Polisi masih mencari keberadaan pemilik mobil. Nantinya polisi akan meminta keterangan terkait aksi pembuangan sampah ke Kalimalang itu. 


Bekasi- Video pengendara mobil yang membuang sampah di Kalimalang, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial. Polisi telah mengantongi identitas pemilik mobil tersebut.

"Saya udah tahu datanya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetya, dilansir detik.com Rabu (21/10/2020).

Polisi masih mencari keberadaan pemilik mobil. Nantinya polisi akan meminta keterangan terkait aksi pembuangan sampah ke Kalimalang itu. Salah satunya terkait titik lokasi pemobil membuang sampah.

"Kita kan cari pelanggarannya apa dulu, ini kan apakah itu masuk pidana. Kalau masuk pidana di lingkungan hidup, kan kalau mengandung limbah B3," tambah Dwi.

Sebelumnya, aksi pemobil buang sampah di Kalimalang viral setelah salah satu warga merekam peristiwa itu. Dalam video yang beredar, tampak sebuah mobil minivan berwarna putih menepi di pinggir jalan.

Pengemudi menyalakan lampu hazard saat mobil tersebut berhenti. Kemudian, terlihat salah satu penumpang mobil itu melempar plastik besar diduga berisi sampah ke kali. Selama durasi video tersebut, tampak empat karung sampah dibuang.

Perekam video kemudian mengarahkan kameranya ke arah pelat mobil. Tertulis pelat mobil tersebut B-9338-FCC. Dalam narasi di video yang viral itu, kejadiannya di Jalan Inspeksi Kalimalang.

No comments: