450 Siswa Bintara Polri laksanakan upacara pembukaan pendidikan -->

Breaking news

Live
Loading...

450 Siswa Bintara Polri laksanakan upacara pembukaan pendidikan

Tuesday 17 November 2020



Di pimpin Kapolda Sumut, 450 Siswa Bintara Polri laksanakan upacara pembukaan pendidikan.


Sumut- Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin M.Si pimpin Upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara Polri T.A 2020 Polda Sumatera Utara bertempat di Lapangan SPN Hinai Polda Sumut. Selasa (17/11/20).


Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Kapolda Sumut yaitu Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, KA SPN Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Bupati Langkat, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Kajari Kabupaten. Langkat, Dandim 0203 Langkat, Danyonif 8 Marinir, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut dan Para pengurus,Tokoh Masyarakat, Para Siswa dan Orang tua Siswa Diktukba Polri Polda Sumut,  para tamu undangan. 


Kegiatan di awali dengan penghormatan pasukan kepada inspektur upacara di mana dalam kegiatan ini yaitu Kapolda Sumut kemudian di lanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri oleh Kapolda Sumut yang menyampaikan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara yang sudah di lantik menjadi siswa diktukba Polri TA 2020/2021. Harapannya proses pendidikan harus memenuhi Standart yang telah di tetapkan yang menerapkan prinsip Sehat, Efektif, Berkualitas yg dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap beroprasional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. 


Dalam amanatnya Kapolri juga berpesan agar para KA SPN jajaran Mabes Polri melakukan inovasi dalam metode pendidikan dan juga sesuau standar yg telah di tetapkan. Selesai membacakan amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan selamat kepada seluruh siswa dan orang tua siswa yang hadir dalam pembukaan ini. "namun kami memohon maaf anak -anak ibu dan bapak tidak dapat di datangi kelapangan karena saat ini mereka dalam keadaan steril dan sudah di swab agar lebih efektif melaksanakan pendidikan selama 7 bulan kedapan" ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga menyampaikan kepada siswa Diktukba Polri Polda Sumut untuk mengikuti segala bentuk pembelajaran dan Pola asuh di SPN Hinai dengan ikhlas dan semangat agar nantinya mampu menjadikan SDM yg unggul.  Setelah membacakan amanat Kegiatan dilanjutkan dengan menyematkan tanda siswa bintara kepada perwakilan siswa.