Pesta Demokrasi: 7 Kabupaten di provinsi Jawa Barat gelar pilkada serentak - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Friday, 20 November 2020

Pesta Demokrasi: 7 Kabupaten di provinsi Jawa Barat gelar pilkada serentak


Untuk mengantisipasi unjuk rasa dari peserta Pilkada atau pendukung dan Ormas, LSM yang akan mengganggu pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.


Bandung- Ditengah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda di negeri ini, di pagi hari Satuan Brimob Polda Jawa Barat menggelar apel kesiapan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 dan tanggap bencana alam di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Jabar yang beralamat di Jl. Kol. Achmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (19/11/2020).


Pada Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., dilakukan pengecekan kesiapan personil, perlengkapan pribadi, sarana dan prasarana untuk mendukung Tugas Dilapangan. Apel ini diikuti oleh para pejabat utama, Staf Satbrimobda Jabar, jajaran Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor.


Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa, “Sebagai wujud kesiapan dan Bhakti Brimob untuk masyarakat, selain berfokus pada kegiatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, personel juga harus selalu siap tugas dimanapun dan kapanpun dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 juga siaga terhadap bencana alam di daerah Jawa Barat”.


“Ada 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak yakni, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya dan Kab. Pangandaran. Untuk mengantisipasi unjuk rasa dari peserta Pilkada atau pendukung dan Ormas/LSM yang akan mengganggu pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020”.


“Melalui apel kesiapan pasukan ini kita bisa mengetahui apa dan bagaimana kondisi dari personel, perlengkapan, peralatan dan kendaraan. Apabila terjadi kerawanan pada saat pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 seperti masa tenang, masa pungut dan hitung, pengumuman hasil sementara, rekap KPU Kabupaten, tingkat Provinsi dan masa penetapan Paslon terpilih, Kita sudah siap.” Terangnya.

No comments: