Bawa 10 kg sabu dari Jakarta, tembak Polisi saat dihentikan -->

Breaking news

Live
Loading...

Bawa 10 kg sabu dari Jakarta, tembak Polisi saat dihentikan

Thursday 17 December 2020




Tersangka yang mengalami luka tembak dibagian dada tersebut, sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, namun dalam perjalanan menghembuskan nafas terakhir.


Surabaya - Warga asal Bangkalan Madura, Rabu (16/12/2020) malam harus meregang nyawa dalam perjalanan ke RS Bhayangkara, Jawa Timur, setelah timah panas menembus dadanya.

Pria yang membawa 10 kg sabu dari Jakarta tersebut, saat berusaha dihentikan Anggota Unit Khusus Satreskoba Polrestabes Surabaya di Jl Kebonsari, melakukan perlawanan melepas tembakan kearah petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas.

Kanit Khusus Satreskoba Polrestaabes Surabaya, Iptu Yudi Syaiful Mamma mengatakan, pihaknya sebelumnya telah mengamankan NV, yang kedapatan membawa sabu seberat 10 kg sabu.

"Hasil dari pengembangan tersebut, kami mendapatkan nama tersangka FP, sehingga kami melakukan penyelidikan dan diketahui berada di kawasan Jl Ahmad Yani," terang Iptu Yudi.

Yudi menjelaskan lebih lanjut, setelah dilakukan Pembuntutan dan dihentikan di kawasan Jl Kebonsari, tersangka yang duduk dibangku belakang dan membawa senjata Api rakitan tersebut, melepas tembakan kearah petugas.

"Karena sangat membahayakan keselamatan petugas, sehingga kami lakukan tindakan tegas keras dan terukur," tambahnya lebih lanjut.

Tersangka yang mengalami luka tembak dibagian dada tersebut, sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, namun dalam perjalanan menghembuskan nafas terakhir.

"Kami sudah berusaha memberikan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit Bhayangkara, namun tersangka meninggal saat dalam perjalanan," papar Yudi lebih lanjut.

Disinggung rekan tersangka saat berada didalam mobil, Perwira asal Makassar ini menegaskan, bahwa pria yang membawa mobil adalah driver rental." Dia adalah driver rental yang disewa oleh tersangka, saat ini sedang kami amankan untuk dimintai keterangan," pungkasnya.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 10 kg sabu yang disimpan dalam koper pakaian dan 1 pucuk senjata api rakitan yang digunakan menyerang petugas.