Kapolda resmikan 30 unit wisma Lodaya Polres Sukabumi

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Kapolda resmikan 30 unit wisma Lodaya Polres Sukabumi

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 5 December 2020


"Rumah ini dimanfaatkan sesuai tadi Pak Kapolres menjelaskan, yakni bagi yang sudah berkeluarga dan menetap di sini"


Sukabumi- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., melakukan kunjungan perdananya ke Sukabumi pada Kamis (3/12/2020). Dalam kunjungannya ini, Dofiri meresmikan 30 unit wisma Lodaya Polres Sukabumi di Palabuhanratu.

Dalam acara peresmian wisma tersebut, Kapolda didampingi Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum meresmikan, Kapolda Jabar sempat memantau setiap lokasi yang akan digunakan untuk anggota Polres Sukabumi.

"Rumah ini dimanfaatkan sesuai tadi Pak Kapolres menjelaskan, yakni bagi yang sudah berkeluarga dan menetap di sini," Ucap Kapolda Jabar.

Beliau menuturkan, setelah melakukan pengecekan satu per satu ruangan wisma, ia menilai kondisi wisma tersebut sudah sangat layak ditempati karena semua unit sudah lengkap.

"Jadi ini sudah betul-betul bisa dimanfaatkan. Tadi saya lihat fasilitasnya sangat bagus sekali, listriknya siap, air PAM-nya juga sudah siap, mebeler-nya juga sudah ada contohnya di dalam," jelasnya. "Mudah-mudahan anggota pun nanti akan betah dan dekat dengan polres, paling tidak, tidak diburu-buru apel pagi atau pelaksanaan kegiatan yang lain," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, penyediaan wisma tersebut dibangun untuk kesejahteraan anggota yang berdinas di Polres Sukabumi, sehingga tidak mencari lagi rumah lain atau kontrakan.

"Jadi polri menyiapkan tempat tinggal untuk anggota yang layak huni dan bagus. Memang saat ini masih kurang, baru 30 unit, nantinya tiap tahun terus mengejar kekurangan itu, tahun depan kita ada lagi untuk anggota polsek, jadi tiap tahun ada dibangun," timpalnya.

Lukman mengungkapkan, wisma ini bibangun sejak bulan Mei 2020. Saat itu pimpinan polres masih AKBP Nuredy dan selesai di pertengahan November 2020 lalu.

"Ini kan Sukabumi jauh, sementara ada beberapa anggota yang harus masih bolak balik dari arah Utara Sukabumi Kota, dia harus menempuh perjalanan 2 jam menuju ke Palabuhanratu. Dengan adanya rumah ini diharapkan anggota bisa berdinas dengan nyaman tidak usah pakai kendaraan karena hanya berjalan dari wisma ke kantor polres," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.