Kesabaran orang tua diuji selama pandemi, Berpikir positif ala Artika -->

Breaking news

Live
Loading...

Kesabaran orang tua diuji selama pandemi, Berpikir positif ala Artika

Tuesday 22 December 2020

Doc. ilustrasi


Kesabaran orangtua memang diuji selama pandemi, apalagi perekonomian turut terdampak karena sebagian orang tak bisa bekerja secara normal akibat virus corona. 


Jakarta - Peran orangtua, termasuk ibu, dalam mengasuh anak di tengah pandemi luar biasa karena harus kuat dan tegar bekerja tanpa henti, apalagi kini aktivitas dipusatkan di rumah.


"Mengelola emosi itu paling penting," kata Artika Sari Devi dalam konferensi pers daring Good Time, Senin (21/12).

Merasa lelah itu manusiawi, ujar dia, meski seorang ibu biasanya diharapkan jadi seorang "supermom" yang bisa diandalkan untuk segala hal. Mengurus rumah tangga, memastikan asupan makanan bergizi hingga mendampingi anak sekolah dari rumah. Tapi yang terpenting adalah berpikir positif dengan meyakini bahwa kondisi saat ini hanya sementara, dilansir Antara.

"Saya merasa plong setelah curhat sama anak," katanya, menambahkan perasaan sedih boleh dicurahkan asalkan tidak merasa lelah terhadap keadaan.

Sang suami, Baim, menambahkan kesabaran orangtua memang diuji selama pandemi, apalagi perekonomian turut terdampak karena sebagian orang tak bisa bekerja secara normal akibat virus corona. Kerjasama dengan pasangan dalam mengurus rumah tangga menjadi salah satu kunci.

Salah satu hal yang rutin dilakukan oleh Artika agar keluarga tetap bahagia adalah menyajikan makanan-makanan lezat di tengah deretan kesibukan sebagai selebritas.

“Saya percaya momen bersama keluarga itu akan menjadi lebih hangat jika ada sajian yang enak. Untuk itu saya sebagai seorang ibu tentunya ingin menghadirkan makanan yang disukai oleh seluruh anggota keluarga,” ujar Artika.