Konsumsi sabu Iyut Bing Slamet ditangkap, Polisi buru penjual -->

Breaking news

Live
Loading...

Konsumsi sabu Iyut Bing Slamet ditangkap, Polisi buru penjual

Saturday 5 December 2020



Iyut ditangkap di kediamannya di daerah Johar, Jakarta Selatan. Penangkapan berlangsung Kamis (3/12).


Jakarta - Mantan artis cilik Iyut Bing Slamet (IBS) dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Polisi kemudian menetapkan Iyut sebagai tersangka.


"Kasus penyalahgunaan narkotika yang salah satu penyalahgunaannya tersangka RS atau IBS," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono saat jumpa pers di kantornya, Sabtu (5/12/2020).


Budi menuturkan Iyut ditangkap di kediamannya di daerah Johar, Jakarta Selatan. Penangkapan berlangsung Kamis (3/12), dilansir detikcom.


"Tim Polres Jaksel Satnarkoba melaksanakan penyelidikan adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah dan setelah anggota memasuki rumah tersebut ada salah satu tersangka yang diduga menyalahgunakan narkotika," tuturnya.


Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti. Adapun barang bukti yang disita adalah satu set alat isap sabu hingga plastik klip bening bekas isap.


"Dan di dalam rumah tersebut ditemukan ada satu set alat isap sabu, dua buah korek gas, satu buah plastik klip bening bekas narkotika. Setelah itu, dari hasil tersebut, kita bawa ke kantor, tersangka IBS, dan setelah dicek urine yang bersangkutan positif methaphetamine," ujar Budi.


Iyut kedapatan membeli 0,7 gram sabu untuk dikonsumsi. Saat ini polisi masih memburu penjual barang haram tersebut.


"Dibelinya 0,7 gram dan habis pakai. Maka dari itu, yang bersangkutan kita kenakan pasal pengguna. Sementara kita ngejar penjualnya. (Kepada Iyut) kita kenakan Pasal 127 ayat 1 UU No 3/2009 sebagai pengguna narkotika," imbuhnya.


Sebelumnya, Iyut Bing Slamet ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkoba. Saat ditangkap, Iyut Bing Slamet menangis histeris.


Iyut Bing Slamet ditangkap polisi di rumahnya pada Kamis (3/12/2020) malam. Adik Adi Bing Slamet ini ditangkap atas dugaan penyalahgunaan sabu.


"Betul, tadi malam inisial IBS. Yang bersangkutan mantan artis cilik, ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba," kata Kompol Wadi saat dihubungi wartawan, Jumat (4/12/2020).