Lagi-lagi anggota Koramil 426-05/Kodim 0426 Tuba dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat -->

Breaking news

Live
Loading...

Lagi-lagi anggota Koramil 426-05/Kodim 0426 Tuba dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat

Thursday 3 December 2020



Tulang Bawang- Anggota Koramil 426-05/Penawar aji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serda Muji yang bertugas menjadi Babinsa di kampung sumber agung, Kecamatan Rawa pitu,  Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan gotong royong membangun rumah Selamet (03/12/2020).

Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang secara aktif melakukan pembinaan dan membantu berbagai aktivitas masyarakat.

Seperti dilakukan Serda Muji yang melaksanakan gorong-royong membangun rumah milik Samet di Kampung Binaan Serda Muji. 

Serda Muji mengatakan jika setiap ada aktivitas di masyarakat, pihaknya akan ikut serta bergabung. Apalagi ada aktivitas gorong-royong, karena seorang TNI harus dapat memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, saya dapat bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat, apalagi ada warga yang sedang membangun rumah, kami sebagai TNI harus dapat membantu secara langsung,” kata dia.

Masih jelas Muji, warga di wilayah tugasnya sampai saat ini masih mempertahankan budaya gotong-royong, karena dengan demikian akan meringankan beban masyarakat.

“Masyarakat di sini masih tetap membudayakan gotong-royong, dan kalau kami ada kesempatan harus terjun langsung bersama masyarakat, terutama membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan,”  jelasnya.

Disisi lain,  Slamet yng rumahnya dibangun  menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang secara aktif di tengah-tengah masyarakat, termasuk membantu secara langsung saat dirinya mendirikan rumah.

“Pak Muji sangat aktif di pekon kami, bahkan setiap ada gotong-royong selalu ikut serta, padahal kami tahu kesibukannya menjalankan tugas sebagai tentara, dan saya sampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya dalam membantu masyarakat,” kata Slamet.